Ranking

Selasa, 20 Agustus 2013

BAGAIMANA ANDA NYAWAL ???

BAGAIMANA ANDA NYAWAL ???

Bulan Syawal sudah berejalan dua minggu berarti tinggal dua minggu lagi bulan inipun akan meninggalkan kita semua setelah kita berpisah dengan bulan yang penuh dengan Rahmat, Berkah dan Ampunan. Di bulan Syawal masih ada satu hal kesunahan yang sangat dianjurkan yaitu melakukan puasa sunah enam hari di bulan syawal.

Berbagai macam cara orang dalam melakukan puasa syawal, dan inipun juga mempunyai alasan yang berbeda beda. Ada kalanya seseorang melaksanakan puasa syawal pada tanggal dua syawal dengan alasan suasana masih sangat mendukung sehingga terasa ringan dalam menjalaninya. Jadi pas waktu kupatan ( bodo kupat ) telah rampung enam hari itu.

Lain lagi ada yang melaksanakan puasa syawal itu di minggu yang kedua, dengan alasan untuk acara silaturahmi sudah tidak terlalu padat sehingga bisa menunaikan ibadah tersebut.

Teman yang lain ada yang melakukan puasa itu diselang seling mulai dari minggu kedua, dan biasanya dilakukan setiap hari senin dan kamis sehingga dalam waktu tiga minggu puasa itu sudah selesai.

Trus, ada lagi yang melakukan puasa itu di minggu yang terakhir dengan alasan pula mau gak mau yang enam hari itu harus terselesaikan dalam waktu itu juga.

Sob, saya pikir semua orang punya caranya sendiri-sendiri untuk melakukan puasa sunnah itu, lalu bagaimana dengan anda, sudahkah berpuasa Syawal ????

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...