Ranking

Jumat, 23 Agustus 2013

NIKMATNYA MAKAN ITU TAK SAMA DENGAN MAKANAN NIKMAT

NIKMATNYA MAKAN ITU TAK SAMA DENGAN MAKANAN NIKMAT

Tahu kan sob, makan itu sebah kebutuhan pokok artinya setiap hari seseorang perlu makan. Bahkan dalam masalah inipun ada yang makan satu kali, ada yang dua kali , ada yang tiga kali bahkan ada yang lebih dari itu. 

Tapi tahukah sobat bahwa nikmatnya makan itu tak sama dengan makanan yang nikmat ? wah, kalo yang itu pasti tahu tho. Nikmatnya makan itu jika seseorang merasakan dua kondisi yaitu ketika dalam keadaan sehat dan yang kedua dalam keadaan lapar. Bisa anda rasakan ketika dua kondisi ini ada dalam diri anda. Maka makan apapun itu, bahkan makan sama krupuk dan sambal pun akan terasa nikmat. 

Namun jikalau dua kondisi itu jauh dari anda maka senikmat makanan yang dihidangkanpun tak kan mampu menggugah selera anda. Misalkan anda baru sakit dan sudah menjadi kebiasaan orang sakit itu susah untuk makan meski sudah disediakan dengan makanan yang paling nikmat. Begitu juga jika perut belum terasa lapar maka senikmat apapun makanan itu juga tak mampu menggoyahkan lidah untuk mengunyahnya.

Oleh karena itu mari kita upayakan agar diri kita tetap dalam kondisi yang sehat. Dan orang yang sehat itu salah satunya bisa lapar saya berharap anda yang sedang membaca ini dalam kondisi yang sehat sehingga bisa merasakan nikmatnya makan,  dengan demikian akan memunculkan sifat syukur pada Allah swt dengan senantiasa akan menjalankan segala perintah Nya dan menjauhi segala yang menjadi larangan Nya.

2 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...