Ranking

Jumat, 31 Agustus 2012

BAJU KEBESARAAN ITU…


BAJU KEBESARAAN ITU…

Sebulan sudah kita menjalankan ibadah Ramadhon. Yach.. Ramadhon bulan yang dipenuhi dengan keberkahan, bulan penuh dengan ibadah dan bulan dengan segala kabaikan. Kebaikan di bulan itu bagaikan benang halus yang kita rajut, kita anyam yang pada akhirnya terbentuk sebuah kain. Dan dengan kain itu pulalah kita akan jadikan sebuah pakaian.

Pakaian yang kita kenakan sekarang tidaklah sama dengan pakaian yang kemaren kita pakai di bulan Ramadhon. Ramadhon telah merubah semuanya. Baju yang kita pakai sekarang adalah baju TAKWA. Baju yang merupakan baju kebesaran kita semua, kenapa? Karena dengan baju itulah kita akan menduduki posisi yang mulia di sisi Allah SWT.

Alangkah bahagia dan mulianya orang yang mengenakan baju itu, dan alangkah nestapa dan celakanya orang yang melepas baju itu.

Dua minggu sudah lebaran berlalu, masih terasa betul betapa dekatnya kita pada  sang Pencipta di bulan kemaren, namun dengan berlalunya waktu ternyata juga berangsur-angsur kita jauh dari Nya.  Kancing baju lepas satu demi satu, jahitah bajupun juga demikian. Ibadah yang kemaren kita jalankan sekarang satu persatu ditinggalakan. Apakah itu tilawatul qur an, qiyamul lail, shodaqoh ataupun ibadah ibadah yang lainnya.

Ya Allah masihkah ada jalan bagi hamba Mu ini untuk kembali lagi pada saat di bulan Mu yang suci???

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...