Ranking

Minggu, 02 Desember 2012

BAGAIMANA ANDA MEMPERLAKUKAN WANITA?


BAGAIMANA ANDA MEMPERLAKUKAN WANITA?

Dari sederetan sejarahnya yang panjang, kaum wanita senantiasa mengalami perlakuan yang bermacam - macam dari manusia. Ada sekelompok kaum yang memperlakukan dan menganggap wanita sebagai barang yang tidak berguna dan dihinakan. Wanita dijadikan barang dagangan yang dapat ditukar dengan sedikit barang, wanita diwariskan kepada lelaki lain, wanita dianggap sebagai sumber mala petaka dan datangnya kemarahan dewa, bahkan ada sekelompok kaum yang membunuh wanita untuk menyusul kematian suaminya.

Ada sekelompok kaum yang menganggap dan memperlakukan wanita sebagai Dewi Fortuna. Wanita dipuja-puja, dijadikan simbol –simbol dan hiasan-hiasan yang kemudian dipajang dengan bebas di etalase-etalase toko, di pasar-pasar, di kantor-kantor bahkan sampai masuk rumah-rumah. Yang kesemuanya itu hanya akan berujung kepada pemuasan nafsu dengan bungkus kata - kata yang sopan dan menarik, sehingga wanita kembali menjadi korban pelecehan.

Ada sekelompok kaum yang menganggap dan memperlakukan wanita sama seperti laki-laki. Wanita yang bertanggung jawab memberi nafkah kepada keluarganya, wanita menjadi pekerja kasar, wanita menanggung penderitaan yang sama seperti laki-laki, bahkan ada sekelompok kaum yang memperkenankan wanita bersuamii lebih dari satu.

Ada pula sekelompok lagi yang menganggap dan memperlakukan wanita sesuai dengan kodratnya. Wanita dipandang sebagai sosok yang memiliki karakteristik jasmani dan emosional yang berbeda dengan laki-laki, tetapi memiliki kedudukan, hak dan kewajiban yang sederajat dengan lelaki. Yang diantara keduanya terjadi hubungan timbal balik yang saling mengisi dan melengkapi. Wanita mengandung dan mengasuh anak-anak, suami mencari nafkah keluarga. Wanita dijaga kehormatan dan kemuliaannya, dihormati pendapatnya, tidak diperlakukan dengan kasar dan keras, juga wanita mendapat tugas di barisan belakang sebagai perawat dan juru masak dalam pertempuran jihad yang diarungi kaum lelaki.

Nah, demikianlah sob cara orang memperlakukan wanita, bagaimana dengan anda?

9 komentar:

  1. bagus, ada 4 menurut cara pandang Mas di atas.

    bagi saya, seorang wanita adalah ibu saya, seorang wanita lainnya adalah istri saya, dan seorang lainnya lagi adalah anak saya. mereka ini wanita-wanita mulia yang sungguh sangat saya sayangi.

    dimensi yang saya hayati ini tentu dirasakan orang lain di luar sana. dari situlah saya sadar bahwa wanita memang menempati harkat yang sama untuk sama-sama kita perlakukan sebagai subyek yang terhormat dalam kerangka kasih sayang.

    BalasHapus
  2. saya memperlakukan wanita, sebagaimana wanita itu memperlakukan saya hehe

    BalasHapus
  3. aku wanita,, dan aku bangga jd wanita,, krn diperlakukan layaknya seorang wanita,, qkqkqk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya harus bangga menjadi wanita,karena sudah diperlakukan sebagai wanita...

      Hapus
  4. Ya tergantung wanitanya siapa... istriku... ibuku... anakku... adikku... semua saya perlakukan berbeda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung wanitanya siapa, berbeda... tetapi tetap ditempatkan pada kodratnya kan ainul?

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...