Ranking

Senin, 18 November 2013

INILAH ALASAN SAYA KENAPA PENGIN SEPERTI PISANG

INILAH ALASAN SAYA KENAPA PENGIN SEPERTI PISANG

Tahu kan sob, buah pisang itu seperti apa dan bagaimana rasa buah itu. So pasti donk, itu kan buah yang setiap hari kita makan. Jadi gak asing lagi......

Kenapa saya pengin seperti buah itu, ini alasan saya ;

Yang pertama. PISANG, sering juga orang mengartikan Pantang Iri Sombong dan ANGkuh. maksudnya sifat-sifat yang buruk ini harus dijauhkan sejauh jauhnya dari kehidupan kita. Betapa besar godaan yang ada disekitar kita untuk bisa menjadi orang yang iri pada sesama, menjadi sombong karena kedudukan, ataupun harta yang kita miliki juga bisa Angkuh karena kedudukan kita.

Yang kedua, Buah PISANG itu luar dalamnya halus, rasanya manis dan banyak disukai semua kalangan dan saya juga kepengin sekali untuk menjadi manusia yang halus luar dalam artinya bagaimana saya berusaha untuk menampilkan luar kita baik kepada sesama dan yang lebih penting adalah bagaimana dalam hati saya juga harus diperhalus, sehalus buah pisang. Sehingga mampu untuk menanggapi segala masalah dengan bijak.

Yang ketiga, Pohon PISANG tak akan mati sebelum memberikan buah ataupun meregenerasi. Artinya saya kepengin hidup saya bermanfaat orang lain. Saya sadar betul banyak kekurangan yang ada dalam diri saya, namun demikian saya juga yakin bahwa setiap kita dikasih ilmu oleh Allah, meski sangat sedikit. Dan dari ilmu yang sedikit itulah  saya ingin berbagi kepada orang lain sebelum kembali pada Allah. semoga bermanfaat.

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...