Ranking

Selasa, 12 November 2013

SULITNYA MEMBANGUN MUDAHNYA MEROBOHKAN

SULITNYA MEMBANGUN MUDAHNYA MEROBOHKAN





Membangun adalah merupakan pekerjaaan yang sulit, berat bahkan melelahkan. Coba kita lihat rumah sederhana yang sedang kita huni. Pernahkan kita berpikir atau paling tidak bertanya pada hati kecil kita ini. Butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikannya, belum lagi  kalo melihat bangunan yang lebih besar lagi. Bahkan dalam membangunpun perlu beberapa bahan yang harus disiapkan untuk mendirikannya.Mulai dari batu-bata, besi, kayu, semen, pasir dan bahan bangunan yang lainnya. Dan setelah berdiri rumah itupun banyak dipenuhi dengan berbagai macam acesoris dan hiasan yang hampir memenuhi ruangan rumah.

Begitu juga dalam membangun rumah tangga. Berapa lama waktu yang kita gunakan untuk menegakkan supaya bangunan itu tetap kokoh, meski diterjang angin yang sangat besar. Perlu waktu lama kan ?.Namun apa yang bisa kila lihat sekarang dengan kecanggihan teknologi maka untuk menghancurkan bangunan yang didirikan memakan waktu bertahun-tahun itu bisa dihancurkan dalam hitungan detik. Artinya betapa cepatnya dan mudahnya menghancurkan itu.

Tak terkecuali dalam rumah tangga. Waktu yang telah lama dilewati yang berawal dari saling mengenal. saling memahami dan saling menanggungpun akan bisa hancur berantakan manakala bangunan itu dirobohkannya sendiri. Bukan karena orang lain, karena orang lain takkan mau merobohkan sebuah bangunan kecuali sudah mendapat ijin dari penghuninya.

Masih banyak contoh yang bisa kita jadikan ibroh mestinya seperti bagaimana kita membangun ekonomi yang sehat, bagaimana kita membangun kerjasama yang kuat dll. Pada intinya semua itu memerlukan energi yang besar untuk mencapainya, biaya yang banyak untuk mewujudkannya bahkan menyita banyak pikiran untuk memperindahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...