Ranking

Senin, 10 Februari 2014

INILAH 8 KUNCI KEUNGGULAN ITU....

INILAH 8 KUNCI KEUNGGULAN ITU....




Unggul adalah jika mempunyai nilai lebih dari yang lainnya. Dan tentunya banyak dari kita yang menginginkan mempunyai kelebihan itu. Tanpa meremehkan orang lain tentunya kita yakin bahwa setiap manusia mempunyai keunggulan masing-masing, apapun itu mungkin di satu sisi kalah dengan yang lainnya akan tetapi disisi lain ia punya keunggulan yang tidak dimiliki orang lain.

Disini akan saya kutipkan 8 kunci keunggulan yang dikutip dari buku Quantum Teaching, semoga bisa bermanfaat..

1. Integritas ( Kejujuran ). Bersikaplah jujur, tulus, dan menyeluruh. Selaraskan nilai-nilai dengan perilaku anda.

2. Kegagalan Awal Kesuksesan. Pahamilah bahwa kegagalan hanyalah memberikan informasi yang anda butuhkan untuk sukses. Kegagalan itu tidak ada, yang ada hanya hasil dan umpan balik. Semuanya dapat bermanfaat jika anda tahu cara menemukan hikmahnya.

3. Bicaralah Dengan Niat Baik. Berbicaralah dengan pengertian positif, dan bertaggungjawab utuk komunokasi yang jujur dan lurus. Hindari gosi dan komunikasi yang berbahaya

4. Hidup di Saat Ini. Pusatkan perhatian anada pada saat ekarang ini, dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kerjakan setiap tugas sebaik mungkin.

5. Komitmen. Penuhi janji dan kewajiban anda, laksanakan visi anda. Lakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

6. Tanggung Jawab. Bertanggungjawablah atas tindakan anda

7. Sikap Luwes atau Fleksibel. Bersikaplah terbuka terhadap perubahan atau pendekatan baru yang dapat membantu anda memperoleh hasil yang diinginkan.

8. Keseimbangan. Jaga keselarasan pikiran, tubuh, dan jiwa anda. Sisihkan waktu untuk membangun dan memelihara tiga bidang ini.

Selamat mencoba !!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...