Ranking

Minggu, 23 September 2012

ATU PERMINTAANKU…..


SATU PERMINTAANKU…..

Pernahkah anda minta satu permintaan pada suami anda, istri anda atau kepada siapa saja hanya dengan mengatakan aku minta satu saja? . Ataukah anda termasuk orang yang dimintai suatu permintaan tadi meskipun hanya satu yang diminta?.  Saya yakin anda termasuk salah satu diantara dua pilihan tadi.

Adalah Rasulullah ketika beliau didatangi oleh seorang pemuda yang sering bermaksiat. Pemuda tersebut berkeinginan untuk mengakhiri petualangannya di dunia hitam. Semua kemaksiatan tanpa kecuali sudah dilakukannya, dan semuanya sudah diceritakannya pada Rasulullah. Mendengar cerita dari pemuda itu Rasulullah hanya meminta satu permintaan yaitu “JANGAN BERDUSTA “.  Lakukan apa saja yang kamu mau tapi hanya itu yang ku minta, kata Rasulullah.

Sekilas hanya satu yang diminta oleh Rasulullah namun dibalik itu ternyata, si pemuda susah sekali untuk melaksanakannya. Setiap kali mau melakukan kemaksiatan si pemuda tadi ingat akan permintaan dari Rasulullah. Sampai akhirnya si pemuda tadi bisa meninggalkan kemaksiatannya.

Demikian juga halnya dengan anda mungkin hanya satu yang diminta, akan tetapi tetap akan berimbas pada yang lainnya, nah…. bagaimana pengalaman anda dalam hal ini……

6 komentar:

  1. Jangan berdusta yang dimaksud banyak pengertian. Bisa saja untuk tidak mendustai dirinya sendiri, sebab tidak ada orang yang mampu mendustai dirinya sendiri kecuali dengan sengaja melakukanya. Dan alangkah indahnya dunia ini jika kita bisa melakukan sesuatu sesuai dengan kehendak nurani, meski kita sadar bahwa nurani kadang juga tak mampu berdiri sendiri.

    Sementara untuk pengalaman pribadi, terlalu banyak untuk diceritakan dalam sebuah postingan..hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali sang, tidak boleh mendustai diri sendiri atau juga orang lain. trims

      Hapus
  2. Salam sejahtera dan salam kenal.

    Terimakasih dtg ke blog mama. Blog yg seronok dibaca, teruskan menulis..

    BalasHapus
  3. pribadi yang cerdas, satu permintaan beribu makna terrkandung. barang siapa yang mampu menangkap perintah yang tersirat maka ia selamat dari hal-hal yang buruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bu hanya pribadi yang cerdaslah kalau meminta satu permintaan bisa beribu makna he he

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...