Ranking

Jumat, 28 September 2012

ISTRIKU HAID.......


ISTRIKU HAID.......

Seorang shohabiyah pernah mengungkapkan “ untuk apa saya berpakaian yang bagus,  toh saya haid” . Ungkapan semacam ini sering juga diucapkan kebanyakan para wanita yang baru kedatangan tamunya.

Ada masalah yang menarik berkaitan dengan haid (menstruasi). Secara biologis wanita yang sedang haid mengalami gangguan fisik dan emosional. Sementara itu ibadah-ibadah yang mahdhoh tidak dapat dilakukannya.

Pada postingan ini aku mau berbagi pengalaman pada anda semua, apa yang dilakukan ketika istri aku baru haid,

Yang pertama, istriku tetap melakukan aktifitas yang menguras tenaga atau kegiatan fisik, seperti memasak, mencuci, bersih bersih dan masih banyak lagi. Yang intinya semua kegiatan tadi bisa menguras tenaga dan lelah, setelah itu baru tidur. Ternyata kegiatan fisik ini membantu menjaga keseimbangan jiwa dan pikiran.

Terus yang kedua istriku baca baca buku, majalah , novel atau sekarang bisa akses internet lewat hp, nah ini juga penting karena untuk memberi apresiasi spiritual. Selain itu dengan membaca akan banyak menambah wawasan ataupun pengetahuan.

Yang ketiga yaitu melakukan kegiatan sosial, karena tidak dapat melakukan tilawah, sholat, puasa maka sebagai gantinya yaitu dengan melakukan kegiatan sosial seperti memberi hadiah, infak, shodaqoh  dan masih banyak lagi yang lain.

Dan yang keempat ni adalah apresiasi keluarga, jika anda sudah menikah maka ajaklah suami anda jalan- jalan kemana saja: makan di restauran atau yang lainnya. Kalau aku sih biasa diajak makan bakso bersama atau makan mie juga pernah dan juga sering makan sate kambing bersama waw enaknya,..... ini penting! Kenapa ? Terkadang wanita merasa tidak berguna ketika sedang haid.
Bagaimana dengan anda, atau istri anda?

6 komentar:

  1. Kirain tadi sedang menunggu kabar tentang momongan mas. Hehehe. Mamasih infonya Mas. Jadi nambah satu pengetahuan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe momongnanya sudah pada bisa jalan mas, thanks kmbali

      Hapus
  2. Kalo istriku belum haid lagi nih, maklum masih masa menyusui. Biasanya juga begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya mas, moga aja tetap bisa aktifitas meski lagi datang bulan (istri mas )

      Hapus
  3. Istri saya? Ehhh belum ada. Still bujangan ting ting :D

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...