Ranking

Senin, 29 Juli 2013

ANTARA LIDI DAN SAPU LIDI


ANTARA LIDI DAN SAPU LIDI

Sudah banyak yang tahu kan sob pa lidi itu ? yach kalo belum tahu coba cari pohon kelapa trus perhatikan daunnya pasti anda akan menemui yang namanya lidi itu. Lalu apa pula sapau lidi. Sapu lidi adalah kumpulan dari beberapa lidi yang disatukan dalam satu ikatan.

Dalam kehidupan yang kita jalani saat ini, bolehlah saya ibaratkan bahwa diri ini bagaikan lidi, lidi yang berserakan disana sini, artinya banyak orang yang ada diluar kita dan masing-masing mempunyai kesibukan yang berbeda-beda. Namun demikian suatu saat lidi yang berserakan itu akan dipersatukan dalam satu ikatan. Entah itu ikatan kerja ataupun ikatan yang lainnya.

Satu lidi, ada fungsinya contoh bisa dibuat untuk tusuk sate tapi ingat lidi itu tak mempunyai kekuatan bahkan sangat mudah sekali dipatahkan tapi akan lebih berbeda jikalau lidi itu disatukan selain kuat juga banyak manfaatnya, bisa untuk menyapu halaman, bahkan juga bisa untuk memukul dengan kekuatan yang lebih hebat. Bahkan dengan bersatunya lidi itu susah untuk dipatahkan.

Dalam kehidupan ini kita pahami bahwa seseorang mempunyai kemampuan, dan terkadang kemampuan itu juga berbeda dengan yang lainnya. Masing- masing punya kelebihan dan kekurangan. Jika saja kita mengetahui akan hal itu lantas ketika kita hidup dalam satu komunitas bisa bersama sama mewujudkan satu tujuan itu akan lebih baik dibandingkan dengan ketika individu itu bekerja sendiri, berpikir sendirian tanpa melibatkan orang lain. 

Ingatkan sob BEKERJA SAMA itu berbeda dengan SAMA-SAMA KERJA.Kalao bekerja sama kita bekerja sama untuk mewujudkan satu tujuan yang sama, meski peran berbeda tapi kalao sama-sama kerja itu ya bekerja akan tetapi tujuannya yang berbeda-beda.

Nah, sob bagaimana dengan pengalaman anda ???

1 komentar:

  1. ayo kita menjadi lidi-lidi yang baik dan tidak mudah patah, biar selalu kuat buat nyapu halaman.

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...