Senin, 22 Juli 2013

C P N S

C P N S

Hampir setiap orang menginginkan untuk ikut menjadi  CPNS, iya kan sob...jujur saja banyak yang menginginkan jadi CPNS sebab besuk dapat pensiunan. Begitulah rata-rata pendapat yang ada didaerah kami. Namun tahukah sob,, kalo kita semua itu berhak menjadi CPNS.?

Lha,.. CPNS itu apa?
Pengin tahu ya.? ok...kita simak saja yach....

CPNS itu kalo aku artikan menjadi Calon Penghuni Neng Suargo ( Calon Penghuni Surga )
Nah, layaknya calon sebagaimana kita lihat beberapa waktu yang lalu ketika kita melihat ada calon siswa baru. Kesana kemari membawa map yang berisi berbagai berkas, untuk melamar menjadi siswa disekolah yang dituju itu. Ada ijazah, skhu, surat kelahiran, surat keterangan dan berbagai piagam penghargaan dibawa semua.

Begitupun kita sebagai seorang hamba yang juga berstatus calon penghuni surga mestinya mengemas, memasukkan berbagai macam aktivitas kita kedalam satu map yang bernama ibadah. Dalam map itu bisa kita isi berbagai macam ibadah termasuk sholat, puasa , zakat, haji, dan mungkin juga disertakan amalan-amaln yang lainnya sebagai syarat untuk kita menjadi penghuni surga itu.

Meski syarat sudah disiapkan oleh para calon siswa baru itu namun keputusannya tergangtung dari sekolah yang dituju. Demikian juga kita walaupun syarat sudah kita penuhi akan tetapi tetap kita juga berharap pada keridhoaan Allah untuk menerima segala apa yang sudah kita upayakan, semua yang sudah kita masukkan ke dalam map ibadah itu. Karena hanya Dialah yang berhak untuk menerima ataupun menolak amalan kita semua. Bukankah Allah  telah mengingatkan pada kita Tidaklah Allah menjadikan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah??

1 komentar:

  1. semoga kita semua di jauhkan dr api neraka.. dan dimasukkan ke surga-NYA. amien. terus semangat kang tri...

    BalasHapus

Popular Posts

Pengikut