Ranking

Senin, 01 Juli 2013

NIKMAT ITU ADA TIGA

NIKMAT ITU ADA TIGA

Banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua, dan yang pasti kita tak kan mampu untuk menghitungnya. Ketika kita mensyukurinya maka nikmat itu akan ditambah, namun jika kita mengingkarinya maka siksa Allah sudah menunggu. Oleh karena itu marilah kita tetap mensyukuri nikmat pemberian Allah itu.

Nikmat itu ada tiga : nikmat yang cara pendapatannya diketahui oleh manusia, nikmat yang ditunggu-tunggu kehadirannya, nikmat yang tidak dirasakan olehnya. Jika Allah ingin menyempurnakan nikmat Nya kepada seorang hamba, Dia menunjukkan nikmat Nya yang telah diberikan lalu ditambahnya karena rasa syukur nya sebagai pengikat agar tidak pergi lagi. Nikmat akan pergi karena kemaksiatan dan akan terikat dengan rasa syukur. Perbuatan tang baik akan memudahkan jalan datangnya nikmat yang ditunggu dan jalan ini akan ter putus jika seseorang menjauhi perbuatan baik, Jika nikmat itu telah datang kepadanya dalam bentuknya yang sempurna dan telah akrab, orang itu menjadi tidak merasa lagi.

Dikisahkan bahwa seorang Arab datang menemui Harun Ar- Rasyid berkata,"Wahai Amirul Mukminin. Allah telah menetapkan nikmat yang engkau selalu mensyukurinya, nikmat yang engkau harapkan juga telah datang karena prasangka baik dan ketaatanmu yang terus menerus dan nikmat-nikmat yang ada padamu. yang kamu tidak mengetahuinya, menunjukkan kepadamu agar kamu mensyukurinya. "Harun Ar Rasyid merasa takjub dengannya seraya berkata, "Alangkah baiknya pembagian yang dia paparkan."

Nah, sob bagaimana dengan nikmat yang telah anda terima???

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...