Ranking

Rabu, 09 Januari 2013

SI RASMIN dan SI RAPEDI ?

 SI RASMIN dan SI RAPEDI ?


Adalah dua sahabat sejati yang selalu bersama-sama dimanapun berada, baik diwaktu susah ataupun bahagia, diwaktu luang ataupun sempit. Seolah tak kan mau dipisahkan oleh waktu dan tempat, inginnya selalu bersama dalam suka dan duka. 

Akan tetapi dua sahabat itu mempunyai sifat dan dasar yang berbeda-beda, bahkan perbedaannya sangat jauh bagaikan bumi dan langit. Si Rasmin adalah sosok yang  mempunyai kepandaian yang cukup, juga cukup tampan, cukup dengan hartanya, sayangnya ketika harus berhadapan dengan orang yang lebih pandai sedikit diatasnya, lebih tampan dan lebih banyak hartanya maka Si Rasmin tak mau menampakkan dirinya, ia sangat takut untuk bertemu dengan orang-orang semacam ini. Sedangkan Si Rapedi meski memiliki ilmu yang pas pasan, cukup tampan dan harta yang cukup namun Si Rapedi lebih berani jika harus berhadapan dengan orang-orang yang kelasnya diatasnya, tak sedikitpun menampakkan ketakutannya.

Aku sering bertemu dengan  Si Rasmin dan Si Rapedi. Jauh sebelum aku kenal dengan Si Rapedi aku sangat akrab sekali dengan Si Rasmin. Kemanapun aku pergi Si Rasmin selalu ikut aku. Baru setelah beberapa waktu lamanya aku berteman dengan Si Rasmin aku kenal Si Rapedi. Perkenalanku tidak serta merta begitu saja. Perkenalanku dengan Si Rapedi butuh waktu yang cukup lama.

Sampai sekarang ini dua sahabat itu masih setia menemaniku, baik Si Rasmin dan Si Rapedi. Suatu saat Si Rasmin yang tampil membantuku tapi disaat yang lain Si Rapedi tidak mau ketinggalan. Aku belum mampu melepaskan Si Rasmin dariku meski aku sudah berteman dengan Si Rapedi.

Nah, bagaimana sob apakah anda juga punya pengalaman seperti aku?

Ras min ( Rasa Minder ), Rapedi ( Rasa Percaya diri )





13 komentar:

  1. kalo saya mah cuek dan muka ditebelin aja saat menghadapi apapun. yang namanya manusia itu pasti banyak kelemahan koq, termasuk orang yang bikin minder kita itu.

    kalo saya, karena saya sedikit bisa main tenis, maka saat berhadapan dengan orang yang pintar main badminton, maka saya dalam hati akan bilang, "kamu kan nggak bisa tenis to?". padam koq 2 rasa di atas itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali mas, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan

      Hapus
  2. saya tak ada sahabat rapat cuma ada sahabat yg ramai..

    setuju dgn sahabat di atas..

    BalasHapus
  3. .. wachhhhh,, kalo rasmin dan rapedi, terkadang juga menghampiri diriku. huhh. yachhhhh,, wajarlah. he..86x ..

    BalasHapus
  4. normal aja koq,....cm jgn berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. berlebihan dalam apapun memang tidak baik

      Hapus
  5. ugh... kedua rasa itu memang selalu ada. Rapedi cenderung muncul kala kepepet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak saya juga kalo lagi kepepet baru muncul tu si rapedi

      Hapus
  6. Cara ngatur Rasmin dan Rapedi biar kemunculannya seimbang itu yang susah ya Pak.. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas menyeimbangkan keduanya memang yang susah

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...