Ranking

Senin, 20 Mei 2013

DE LIMA YANG BANYAK DISUKA

DE LIMA YANG BANYAK DISUKA





Sob, tahu kan Delima? apakah anda suka Delima? wah pasti suka ya....? Aku juga  suka buah delima. Namun, kalo aku ditawarin Delima seperti judul diatas aku gak suka karena bukan kelas saya untuk mencicipi buah itu. Buah itu hanya teruntuk orang - orang yang terhormat.

Apa sich sebenarnya DE LIMA itu, ini penjelasan secara singkat..

DATANG, Kedatangannya sangat dibutuhkan, sebab dengan kedatangannya semua yang menjadi aspirasi dari para warganya besar kemungkinan akan terealisasi. Tapi anehnya dari pusat sampai daerah ternyata masih banyak yang mengabaikan tentang masalah ini. Baru-baru saja kemarin ketika Bupati di tempatku memberikan sosialisasi tentang bantuan untuk guru, beliau mengatakan beberapa kali pertemuan dengan yang terhormat ternyata tidak sampai jumlah yang diinginkan alias tidak kuorum. Al hasil tidak jadi membahas hal yang sangat penting.

DUDUK, Setelah datang di tempat yang terhormat itu dipastikan semua pada duduk di kursi masing-masing Kursi yang sejak dulu diperjuangkan dengan mati-matian, dengan mengorbankan sejumlah harta miliknya, waktu, tenaga dan juga pikiran sekarang sudah bisa didudukinya. 

DENGAR, Tentunya setelah duduk di kursi yang empuk itu berusaha untuk mendengarkan apa yang menjadi pembahasan, dan permasalahan yang sedang dihadapinya. Mendengarkan dan menyampaikan aspirasi dari warganya adalah hal yang harus dilakukannya.

DENGKUR, Namun tak jarang dari sekian yang hadir tidak mau mendengar ataupun menyampaikan aspirasi warganya karena ternyata ketika menduduki kursi yang empuk kemudian terlena dan pada akhirnya tertidur diatas kursi itu sambil mendengkur.

DUIT, Nah inilah yang banyak dicari-cari meski dalam rapat tak banyak yang dilakukannya namun yang penting dapat DUIT. Ini juga yang sering dikatakan banyak orang semua itu berujung pada UUD




12 komentar:

  1. suka...suka masa mengandung selalu mkn..

    BalasHapus
  2. kalo jaman dulu ada koofr setujuuu
    sekarang bukan koor tapi band. band remuk

    BalasHapus
  3. kirain nama buah ternyata DEDE kot..:)

    BalasHapus
  4. haha....sipp..ulah wakil rakyat emang kayak de lima ya bang...haha

    BalasHapus
  5. dpr di republik ini mmg memprihatinkan sekali... slm kenal gan !

    BalasHapus
  6. Kalau buah Delima yang sesungguhnya sangatlah enak buahnya :)

    Salam.

    BalasHapus
  7. klo dijadiin sirup bakalan mantap nih... sayang buahnya aq nggak seberapa suka...

    BalasHapus
  8. semua urusan....knapa harus berujung UUD ya mas...payah...emang?

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...