Ranking

Senin, 06 Mei 2013

KUNCI

KUNCI

Kunci adalah suatu alat untuk membuka sesuatu yang masih tertutup, yang masih belum nampak, yang masih rahasia. Hampir setiap hari kita mendengar kata "KUNCI", entah itu yang namanya kunci rumah, kunci motor, kunci mobil, kunci inggris dan lain sebagainya. Namun ada juga lho orang yang suka sama sayur Kunci. 

Sayur kunci, wah...betapa sedapnya jika perut lapar, suasana panas makan dengan sayur kunci. Karena sesungguhnya enaknya orang yang lagi makan itu jika ada dua sebab yang pertama ketika lapar dan yang kedua ketika badan ini sehat. maka dengan dua hal ini insya Allah makanan itu akan terasa lezat dan nikmat.


Kunci Rumah,  rumah siapa sich yang tak ada kuncinya, karena dengan rumah yang terkunci maka akan terasa aman penghuni rumah itu sekaligus barang--barang yang ada didalamnya. Meskipun demikian tetap saja diincar sama pencuri. Maka disinilah perlunya kunci disetiap trumah yang kita tempati.


Demikian juga motor dan mobil pasti ada kuncinya.  Terkadang dikunci saja masih belum aman. Betapa sering kita lihat pencurian motor / mobil meski sudah terkunci namun tetap saja dicuri dengan mengangkat motor/mobil tadi ke mobil yang lebih besar lagi


Kunci inggris yang sering juga disebut orang sebagai salah satu  peralatan untuk perbengkelan. ini juga sangat dibutuhkan oleh kita.


Nah kalo yang satu ini KUNCI yang bisa menjadi kontroversi, kenapa ? sebab disatu pihak kunci ini sangat membantu untuk meluluskan anak akan tetapi dipihak yang lain betapa kecewanya setelah sekian lama bapak dan ibu guru memberikan bimbingan dan pengajarannya pada anak didiknya. namun hanya dalam waktu  tiga atau empat hari usaha yang dilakukan selama bertahun-tahun seolah sirna dengan kunci ini.


Dan yang paling penting adalah jangan sampai melupakan Kunci Surga. Dengan apa kita menbuka pintu surga ? hanya dengan kalimat  Thoyyibah ;


Insya Allah.........

4 komentar:

  1. sayur kunci..? baru denger, bukannya itu sayur bening ya..kelihatannya sueger tu sayurnya...he3..

    BalasHapus
  2. Beragam kunci jelas banget di paparkan...

    Namun yg terakhir kunci paling penting dari segala kunci...mas
    salam :)

    BalasHapus
  3. Beragam kunci jelas banget di paparkan...

    Namun yg terakhir kunci paling penting dari segala kunci...mas
    salam :)

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...