Ranking

Minggu, 26 Mei 2013

KU TAK SANGGUP LAGI.......

KU TAK SANGGUP LAGI......

Masih terngiang ditelingaku betapa merdunya suaramu, masih jelas dalam pandanganku betapa indahnya penampilanmu, dan masih tercium betapa wanginya baumu ketika aku mengenalmu. Kamu yang dulu nampak sederhana, bersahaja, polos dan tidak neko-neko. Itulah kenapa aku tertarik padamu, saudaraku.....

Yaaah....hampir lebih dari sepuluh tahun lamanya aku bersamamu, kemanapun kamu pergi aku selalu disampingmu, dimanapun kamu berada aku tetap setia. Seolah tak kan pernah terpisahkan. Namun ketika kamu memutuskan untuk pergi merantau, hatiku merasa was-was. Meski sebelumnya kamu juga pernah menyampaikan hal ini kepadaku ; "Saudaraku aku akan pergi merantau jaga dirimu baik-baik, insya Allah aku juga demikian. Tolong ingatkan aku jika berada di jalan yang salah. Aku yakin koq ujian kita itu hanya 3 T, kalau kita bisa menundukkannya kita akan menjadi pemenangnya," begitulah kata saudaraku sebelum pergi meninggalkanku.

Aku masih merasa berat ditinggalkannya, karena apa yang diucapkannya tak semudah ketika nanti akan berhadapan dengan yang sebenarnya. Ujian yang tadi disampaikan 3 T akan dijumpainya dan aku yakin inilah ujian yang paling berat. Bisa jadi saat meninggalkanku masih kuat sebab memang belum menjumpai ujian itu, akan tetapi apakah nantinya juga akan masih tetap istiqomah ketika saat ujian itu datang ????. Inilah yang menjadi pikiranku setiap hari. Hati kecilku mengatakan bahwa saudaraku belum mampu untuk menghadapinya, dan mestinya masih perlu waktu yang lama untuk itu.

Nah,...betul kan? ternyata apa yang aku khawatirkan sekarang benar-benar terjadi. Ujian itu datang sekaligus bersama-sama, 3 T itu menjadi PR yang teramat berat bagi saudaraku. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah saudaraku mampu menyelesaikannya?? Ooohh...ternyata tidak seperti yang kita bayangkan. Saudaraku yang dulu pernah bilang jika berada di jalan yang salah untuk diingatkan, namun nampaknya sekarang sudah tidak lagi menghiraukan nasihat itu. Bahkan anehnya ketika di kasih nasihat, malahan disalah artikan dengan sebuah kritikan ataupun sesuatu yang tidak mengenakkan. Lebih anehnya lagi sering minta dipuji-puji, disanjung-sanjung.

Mendapat kehidupan yang layak, tempat tinggal yang mewah, kedudukan yang terhormat bahkan aku dengar juga sudah beristri lagi, Aku jadi berfikir ulang kembali. Nampaknya apa yang dulu pernah dibahas bersama-sama pada akhirnya menjadi begini.. Sungguh memang benar dan betul godaan 3 T itu bisa membuat orang lupa diri, sampai-sampi juga melupakan teman seperjuangannya yang dulu. Kalo pepatah jawa mengatakan " DUREN-DUREN, ROTI-ROTI- BIYEN-BIYEN, SAIKI-SAIKI " ( DULU YA DULU SEKARANG YAN SEKARANG ). Artinya sudah lupa dengan masa lalunya.

Melihat semua ini ku tak sanggup lagi bersamamu......................

1 komentar:

  1. .. waduch,, gaswat tuch. kok ingin nya dipuji^. padahal pujian itu belum tentu benar adanya. bisa juga untuk menjatuhkan. kayaknya apa keinginan nya yg dulu,, ternyata sekarang berbalik arah ya?!? smoga aja,, aq dikelilingi oleh orang^ yg baik n tak lupa untuk slalu mengingatkan aq dijalan yg benar. n,, smoga aq dijauhkan dengan makhluk^ yg berniat jahat kepadaku. aamiin,, ..

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...