Ranking

Sabtu, 04 Mei 2013

KU INGIN ISTRI IDEAL.....

KU INGIN ISTRI IDEAL.....





Meski aku bukan suami yang ideal, tapi gak ada salahnya tho jika aku menginginkan istri yang ideal. Sembari aku juga berusaha untuk menjadi suami yang ideal. Nah, istri ideal itu yang bagaimana ya? ada yang tahu gak ni ? Kalo gak ada  mungkin ini bisa sebagai panduan bagaimana seharusnya menjadi istri yang ideal itu.....

Istri ideal adalah istri yang selalu berusaha agar suami selalu tampil dalam keadaan gagah dan rapi. Selalu berusaha keras menjaga kebersihan. baik diri sendiri, suami, anak-anak, maupun rumah tempat tinggalnya. Kebersihan lebih kekal dari kecantikan. Ini haris dicamkan oleh setiap istri. Istri yang tidak lagi memperhatikan kebersihan jelas akan membuiat suami bosan bahkan mungkin akan lari mencari tempat yang lebih bersih.

Istri ideal akan selalu taat kepada suami, selain da;lam kemaksiatan. Perintah berbuat maksiat, meskipun datang dari suami wajib ditolak. 

Istri Ideal akanmendidik sendiri anak-anak mereka, tidak menyerahkannya kepada orang lain. Akan mendidik mereka menjadi anak yang berperilaku baik. Tugas mulia ini merupaka bagian misi wanita dalam membangun masyarakat.

Istri Ideal akan merasa cukup senang dengan pemberian suaminya. Dan tidak akan menuntut suami melakukan hal-hal yang di luar kemampuannya. Untuk ini dituntut kepandaian istri mengatur kebutuhan rumah tangga, sehingga apa yang diberikan suami akan cukup. Meletakkan harta pada tempat yang terbaik dan jalan yang utama. Kecerdikan mengatur ini bukan hanya masalah harta saja, tetapi juga mencakup semua yangberkaitan dengan urusan rumah tangga. Bagaimana menjaga pakaian agar awet dan tahan lama, menjaga perkakas rumah tangga agar tidak cepat rusak dan awet. Ini akan menmbah kebahagiaan dan ketentraman rumah tangga, sebab suami akan merasa ringan.

Istri Ideal adalah istri yang berakhlaq baik, selalu tampil dalam setiap kesempatan dengan baik. Begitu pula perkataan dan pembicaraannya senantiasa menyenangkan suami. Tidak pernah menampakkan kesedihan dan kepahitan hidup. Hidup dihadapi dengan tutur senyum yang manis dan menawan.

Istri Ideal akan selau menjaga perasaan suami, merasa selalu senasib sepenanggungan. Menjaga bersih lisan, memilih ucapan, dan perbuatan yangtidak menyakitkan siapa pun yang mendengarnya.

Istri Ideal akan selalu berterima kasih atas apa yang dilakukan suami. Ini akan menumbuhkan rasa cinta dan dorongan bagi suami untuk berbuat lebih baik lagi bagi keluarganya.

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...