Ranking

Jumat, 13 September 2013

DOSA ITU LUKA........

DOSA ITU LUKA........

Sob, manusia mana sich yang tak pernah melakukan perbuatan dosa? pasti semua pernah melakukan dosa, bahkan manusia pertamapun juga pernah melakukan perbuatan dosa. Namun yang menjadi permasalahannya adalah sebesar apa dosa yang dilakukannya. Ada sebagian melakukan dosa besar, ada juga yang melakukan dosa kecil.

Dari sana bisa saya simpulkan bahwa dosa itu terdiri dari empat huruf. Dan huruf yang pertama adalah D artinya dosa itu bisa terjadi karena lemahnya iman, hilangnya fikiran dan menguatnya hawa nafsu. Sob, setujukah anda jika orang melakukan dosa itu karena tiga hal tersebut?

Yang kedua huruf O, Orang yang melakukan dosa akan terluka. Ini yang sering kita rasakan betapa ketika seseorang yang melakukan dosa ia akan merasa terluka dengan perbuatannya. Jika dosa itu kecil maka luka yang dideritanya pun kecil demikian juga juga dosa besar maka lukanya akan besar pula. Namun demikian kita tidak bisa meremehkan besar kecilnya apapun dosa yang kita lakukan akan tetapi dengan siapa dosa itu kita lakukan. Astaghhfirullahal 'adhim....

Huruf ketiga yaitu S, Sehingga orang yang terluka akan merasakan sakit, pedih , perih dan sejuta rasa yang tidak mengenakkan badan. Badan terasa hampa , lemah tak berdaya ketika mengingat dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Semakin banyak dosa yang kita lakukan semakin sakit pula rasa itu akan menemani tubuh ini.

Yang terakhir Huruf A. Akhirnya jika kita menyadari akan dosa yang kita lakukan maka tiada jalan yang kita tempuh kecuali bertaubat dari perbuatan itu. Bertaubat dari dosa ibarat meminum obat dari segala penyakit yang kita derita. Dan betapa banyak obat yang harus kita minum untuk menyembuhkan penyakit ini.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa yang sudah kita lakukan.

4 komentar:

  1. dosa itu memang membuat hati terluka bila kita tersadar dari dosa yang kita buat. namun akan mengelamkan dan menjelagakan hati bila kita tak sadar jua . tetap berkubang dari dosa.

    BalasHapus
  2. semoga yang terluka cepat tersembuhkan, dan bisa naik dari kubangan dosa itu ya bu

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...