Ranking

Jumat, 20 September 2013

WASPADAI 10 PERKARA YANG TAK BERMANFAAT.

WASPADAI 10 PERKARA YANG TAK BERMANFAAT.

Sob, tentunya kita semua menginginkan agar apa yang kita lakuakn itu ada manfaatnya, meski kecil nilainya. Namun nampaknya perlu kita waspadai ada beberapa hal yang tidak ada manfaatnya jika kita melakukannya. Apa itu  ????

Silakan simak berikut ini :

 1. Ilmu yang tidak diamalkan. Betapa banyak ilmu yang sudah kita dapatkan. Bahkan setiap waktu kita mendapatkan tambahan ilmu. Akan tetapi ilmu tersebut tak akan banyak manfaatnya jika tidak diamalkan. Oleh karena itu mari kita amalkan ilmu yang sudah kita miliki.

2. Amal yang tidak ikhlas. Amal yang kita lakukan haruslah dilandasi dengan keikhlasan. Dan untuk mencapai keikhlasan ini membutuhkan perjuangan yang sangat berat dan panjang. 

3. Harta yang tidak dipersembahkan untuk akhirat. Harta benda yang kita kumpulkan di dunia ini tak begitu mempunyai manfaat jika hanya kita hambur-hamburkan untuk memenuhi kebutuhan duniawiyah saja. Mestinya harta itu juga harus kita alokasikan kepada amalan akhirat.

4. Hati yang tidak mencintai Allah. Hati klita sering berubah ubah, terkadang sangat mencintai Allah tapi dilain waktu kadang kita melupakannya dalam artian kita mencintai selain Allah. Oelh sebab itu karena kita sudah tahu karakter hati yang begitu, marilah kitra tetap berusaha supaya Allah tetap meneguhkan hati ini untuk tetap di jalan Nya.

5. Badan yang tidak taat dan tidak mengabdi kepada Nya. Buat apa kita dikasih badan yang bagus, cantik , indah tetapi kalao semuanya itu tidak digunakan untuk mentaaati perintah Allah. Setampan Nabi Yusufkah kita atau secantik Zulaikhah kah kita ???? gak kan....????

6. Kecintaan yang tidak diridhai oleh orang yang dicintai dan tidak menjalankan perintah-perintah Nya. Cinta yang kita punyai haruslah berlandaskan cinta karena Ilahi.

7. Waktu yang terbuang, Banyak waktu yang diberikan Allah kita gunakan pada hal-hal yang kurang bermanfaat. Padahal waktu itu terus berlalu. Dan berlalunya waktu tidak akan bisa kembali lagi. Maka jika kita membuangnya dengan percuma kita akan menjadi orang-orang yang merugi.

8. Pemikiran yang berputar-putar pada sesuatu yang tidak bermanfaat. Allah mengaruniakan salah satu nikmat yang besar yaitu kita bisa berfikir. Sedangkan makhluk lain tidak mempunyai itu. Namun tidak sedikit orangyang dikaruniani fikiran yang bagus hanya untuk berfikir sesuatu yang kurang bermanfaat. Sehingga energinya terkuras habis untuk sesuatu yang sia-sia.

9. Pengabdian yang tidak mendekatkan diri kepada Allah, tidak mendatangkan kemaslahatan dunia. Ini akan menjadi sia-sia jika saja seluruh pengabdian kita yang kita lakukan tidaklah bisa mendekatkan diri kepada Allah dan juga tidak bisa mendatangkan kemaslahatan dunia. Oleh karena itu seluruh pengabdian itu haruslah bisa mendekatkan diri pada Allah sekaligus bisa mendatangkan kemaslahatan dunia.

10. Rasa takut dan harapan yang ditujukan kepada orang yang nasibnya ditangan Allah, sehingga dia sendiri tida memiliki untuk dirinya bahaya, manfaat, kematian, kehidupan dan tempat kembali.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum..

    Moga kita dpt menjauhi perkara2 yg sia2 walaupun kita tak sunyg dr melakukan dosa namun kita harus berusaha mperbaiki dri.
    T.kasih dgn pkogsian brmanfaat.

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...