Ranking

Sabtu, 02 Februari 2013

AKIBAT MAKSIAT...

AKIBAT MAKSIAT...

Maksiat....yah sebuah kata yang sering terdengar ditelinga kita, bahkan tanpa kita sadari saat inipun kita juga terjebak dengan kemaksiatan itu. Potensi kita untuk melakukan maksiat berbanding dengan potensi kita untuk melakukan ketaatan. Semua perangkat yang telah di berikan Allah yang berupa panca indra, semua mempunyai potensi untuk itu. Tinggal bagaimana kita menggunakannya di jalan yang diridhoi Nya.

Hati kecil kita ingin selalu melakukan ketaatan, namun pada kenyataanya terkadang kita terkalahkan, sehingga yang dilakukan adalah amal kemaksiatan. entah itu maksiat dari mata kita, telinga kita ataupun anggota tubuh kita yang lainnya. 

Tahukah sob, kenapa kita harus menjauhi maksiat? ternyata maksiat yang dilakukan itu akan mempunyai dampak yang banyak sekali terhadap pelakunya. Nah....ini yang akan saya sampaikan semoga dengan tulisan ini kita terjauhkan dari kemaksiatan :

1. Maksiat akan membentuk torai penyekat yang menghalangi hubungan kita dengan Allah. Setiap  kali melakukan dosa, akan terbentuklah tirai yang melapisi qolbunya, sehingga lama-kelamaan dengan banyaknya dosa dosa yang dilakukannya makin teballah tirai itu hingga yang bersangkutan tidak bisa lagi melihat kebenaran, karena hatinya telah dibutakan oleh lapisan yang menutupinya.

2. Maksiat akan menjauhkan pelakunya dari Sang Pencipta, sebab apabila perbuatan seseorang buruk, seiring itu akan menjadi buruk pula prasangkanya.

3. Maksiat akan mewariskan kesedihan yang kekal dalan qolbu yang bersangkutan karena didera penyesalan selama ia belum tobat dan memperbaiki dirinya.

4. Maksiat akan menyuburkan rasa kecemasan dan keguncangan dalam hati serta akan membuatnya menjadi pengecut dan mudah gentar.

5. Kehidupan pelakunya akan menjadi penuh dengan kesusahan dan kesempitan.

6. Hatinya akan keras dan gelap

7. Wajahnya akan kusam lagi muram

8. Semua orang akan membencinya, dan akan dijauhinya pada akhirnya juga akan memmpengaruhi jalan rezekinya.

9. Kesimpulan dari semua itu sang pelaku maksiat akan dimurkai oleh Allah, keimanannya berkurang dan akan didera oleh berbagai musibah dan kesedihan.

Begitulah sob, bahaya nya jika kita maksiat...mari kita tinggalkan maksiat sekarang juga,..jangan tunda-tunda lagi ya......

10 komentar:

  1. Moga kita sentiasa membaiki diri menjauhkan diri daripada maksiat. Kita tak sunyi dari melakukan kesilapan. Namun kita berusaha dan terus berusaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mari kita jauhi maksiat sekarang juga

      Hapus
  2. kerisuhan hati karena kita banyak melakukan keshilafan. ketika kita baru melakukan hal yang tak mengenakan orang lain hati terasa sumpek. pinginnya enyah dr muka bumi saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bu ketika silaf, hati ini memang sumpek penginya hanya satu itu..

      Hapus
  3. makasii buat artikelnya iia...
    jadi mengingatkan saiia secara pribadi ;(
    sekali lagi makasii...

    BalasHapus
  4. minta jauhlah dr segala maksiat dan perbuatan mungkar

    tg triwin info ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon pada Allah semoga terjauhkan dari maksiat

      Hapus
  5. Muurka Allahlah yang harusnya paling ditakuti bagi pelaku maksiat

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Nul...kita semua takut akan murka Allah

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...