Ranking

Senin, 11 Februari 2013

KENAPA DIK...PRIA SUKA SELINGKUH ???

KENAPA DIK...PRIA SUKA SELINGKUH ???

Adinda, jangan tuduh aku selingkuh, karena aku bukan bang Toyyib,...aku cinta Allah, Yank....masih adakah....harga diri, rasa hati........ Weleh koq malahan nyebutin lagunya wali sich, mang ada  apa dengan judul diatas. 

Seperti yang sering dikatakan sebagian orang, kata selingkuh diartikan selingan keluarga utuh, yaah..mungkin ada yang cocok dengan pendapat ini. Tapi bagiku selingkuh itu selingan keluarga yang mau runtuh. Siapa sich.. yang menginginkan keluarganya runtuh,,,? gak ada kan..?. jika saja ada masalah dalam keluarga anggap saja itu sebagai bumbu dalam mengarungi bahtera keluarga. Karena betapapun tanpa dibumbui ini juga kurang sedap. Lagian kalo saja ada bumbunya justru kita bisa menikmati indahnya berkeluarga sekaligus merasakan semua bumbu itu. baik berupa cinta, kasih sayang hatta cemburu...... rasanya lebih enjoy jika bumbu bumbu itu bercampur menjadi satu...... meski tak menutup kemungkinan hanya ada satu bumbu yang disukai ... ndak maksa koq...terserah kalian semua. Setiap kepala punya selera yang berbeda kita harus menghormati pendapatnya.

Seorang suami atau katakanlah pria bisa melakukan perselingkuhan, bukan karena tanpa sebab, akan tetapi suami ( pria ) itu bisa selingkuh dikarenakan beberapa hal berikut ini :

1. Karena seks
Menurut para wanita, pria akan berselingkuh bila mereka memiliki kesempatan untuk mewujudkannya. Biarpun kehidupan cintanya bahagia, tapi bila ada wanita yang mau berhubungan intim dengannya, kenapa tidak? bahkan pria bisa menjalin kontak seksual tanpa harus punya perasaan dengan wanita lain.

2. Karena lebih mudah ketimbang memperbaiki hubungan
Pria berselingkuh karena malas. Ketimbang memperbaiki hubungan yang sedang terancam krisis dengan pasangan sahnya, ia lebih memilih menjalin hubungan baru dengan wanita lain. Sebab, butuh keberanian besar bagi pria untuk mengakui bahwa ada hal yang salah dalam hubungan yang dibinanya.

3. Untuk memenuhi kekurangan yang terdapat dalam hubungan sekarang
Ketika ada sesuatu yang kurang dalam hubungan yang sedang dijalin sekarang, pria cenderung berselingkuh. "Kekurangan" itu bisa jadi terletak dalam seks atau komunikasi yang tidak sehat. Bila tidak bisa ngomong dengan istri, mudah baginya untuk berpaling ke wanita lain yang bisa memberikan hal itu.

4. Karena mereka egois
Banyak pria berselingkuh hanya karena mereka tidak matang, serakah, dan tidak tahu cara menunjukkan respek terhadap terhadap pasangannya. Boleh jadi mereka juga egois, dan mereka pikir hanya mereka yang mempunyai perasaan, kebutuhan, dan nafsu-nafsu yang dipuaskan. Tak jadi soal siapa yang terluka, selama mereka memperoleh apa yang mereka inginkan. ( Hannie K. Wardhanie )

16 komentar:

  1. tepat analisanya.
    gimana, kita basmi para penyelingkuh itu Mas?

    BalasHapus
  2. status sebagai pria ga lantas bisa dijadikan alasan mereka jadi lebih mudah selingkuh ya Pak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung pribadi masing-masing mas dani, mang ada pria yang suka selingkuh tapi banyak juga yang tidak selingkuh, kalo pas ngomong-ngomong sama istri sich, pria itu selingkung karena berduit dan kalo jalur yang ditempuh tidak sesuai syariat maka larinya ke perselingkuhan, tapi kalo yang jalur syar'i nikah lebih dari satu.

      Hapus
  3. selingkuh tu bertengkarkan..

    ye tepat sekali semua di atas..

    tidak matang..tapi org yg matang juga suka selingkuh..ini di panggil apa ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya terserah Knor aja ya , mau panggil apa itu....

      Hapus
  4. Perselingkuhan itu semestinya hal yang teramat memalukan, tapi kalau seseorang memandang sebagai hal yang biasa, sungguh ini berbahaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas Akhmad, perselingkuhan itu hal yang sangat berbahaya...

      Hapus
  5. harus saling mengingati dan memahami...

    Mohon perlindungan dari Allah..harapan jangan ada sikit ruang buat untuk si dia selingkuh.. :)

    BalasHapus
  6. prinsip sy selama ini,, kalo pelayanan yg ada di rmh memuaskn insyaAlloh tdk akn mencari 'tambahan' diluar rumah. spt halnya menu makanan, kalo di rmh sdh ada nasinya,sayurnya, buahnya, dagingnya, minumannya, maka tak perlu lg nyari yg lain diluar,, kecuali org yg rakus... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Sun....kalau dirumah dah cukup kenapa juga cari diluar.

      Hapus
  7. .. perasaan jd cowok itu enak. kalo udah bosen ma istrinya tinggal cari lagi. lha kalo istri?!? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu jug ada benarnya, tapi kan gak semuanya mbak....

      Hapus
  8. laki laki nikah lagi itu ujian buat istri pertama. sementara selingkug merunuhkan hati wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama beratnya ya Bu Min...., yang pertama ujian dan yang kedua bisa-bisa meruntuhkan hati

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...