Ranking

Minggu, 24 Februari 2013

DUIIT,.....DUIIT......

DUIIT,.....DUIIT......

Duit....
Duit duit yang namanya duit yo
Duit duit duit semua butuh duit

Dicari-cari setiap hari
Ditunggu-tunggu setiap minggu
Bahkan dinantikan setiap bulan gajihan
Duit duit aku perlu duit
Duit duit semua orang butuh duit

Wiiich, dangdutan nich ye.... Masih ingt kan sob potangan lagui diatas? tu lagunya mas Alam....

He he mang paling enak jika lagi ngomongin masalah duit ya,.... gak ada salahnya juga kan sob, karena setiap saat, setiap waktu kita disibukkan aktivfitas yang berujung pada UUD, tahu kan   apa itu UUD..? Ya tahu lah UUD itu kan Undang Undang Dasar,  bukan itu maksudku UUD itu Ujung Ujungnya Duit. Tidak semua sich kegiatan itu harus ber UUD, akan tetapi kebanyakan yang dilakukan haruslah menghasilkan Duit. semoga saja kita bisa membagi waktu kapan kita kerja untuk cari duit dan kapan kita berusaha dan beraktiviftas untuk sosial dan yang lainnya. Artinya kelas kita bukan lagi kelas SD ( Semua dihitung Duit ).

Nah sob, kali ini saya akan berbagi DUIIT sama kalian mau gak nich, ..tapi ingat setelah kebagian jangan lupa lho pilih no.....he he koq malah kampanye sich...ya nggak laah. DUIIT di sini bukan sembarang duit, bukan recehan dan juga bukan lembaran kertas. Tetapi DUIIT yang mempunyai arti lebih dari itu, apa ?

D ( Doa), yang jadi pertanyaan kita sekarang adalah pernahkah kita berdoa? kapan ? dan berapa lama kita berdoa? kemudian kepada siapa kita berdoa? ini yang harus kita jawab bersama. Sob, doa yang kita senandungkan setiap saat merupakan bentuk kelemahan yang ada dalam diri kita. Sebagai manusia biasa tak mungkin semua keinginan dan keperluan kita bisa terpenuhi jika kita tidak memohon pada Nya. Berbahagialah orang - orang yang selalau berdoa kepada Tuhan Nya, karena keyakinan kita setiap doa yang kita ucapkan akan terkabulakan asalkan memenuhi syarat-syaratnya. Kalaupun belum diberikan disini aka diberikan nanati di Akhirat. Insya Allah......

U ( Usaha ), doa saja tidak cukup haruslah dibarengi dengan berusaha. seorang murid jika menginginkan mendapatkan nilai yang baik  selain berdoa tentunya juga harus belajar. Demikian juga seorang yang menginginkan dapat uang selain berdoa tentunya juga harus bekerja., meskipun semua itu sudah ada jatah dari Nya.... 

I ( Iman ) , tanpa yang satu ini semua apa yang kita  lakukan tidak lah mempunyai nilai disisi Allah SWT. maka sudah sepantasnyalah jika dalam setiap waktu senantiasa ita meningkatkan keimanan kita pada Allah, dengan melaksanakan segala perintahn Nya dan menjauhi segala larangan Nya. Dan yang lebih penting lagi bahwa salah satu nikmat Allah terbesar yang diberikan kepada kita adalah nikmat iman, harapan kita bersama-sama semoga nikmat ini akan tetap kita miliki sampai bertemu Allah kembali.

I ( Ikhlas ) , semua amal tanpa dilandasi dengan ikhklas nampaknya akan menjadi sia-sia. Apapun yang kita lakukan niat ini haruslah ada. Mau bekerja, berkarya, sampai ngeblogpun demikian juga. Apalah artinya jika semua yang kita lakukan tanpa didasari dengan niatan yang suci yaitu mencari keridhoaan Allah SWT. Bisa-bisa yang kita lakukan hanyalah sebuah fatamorgana.

T ( Taqwa ) inilah merupakan puncak dari segala amal ataupun aktivitas yang kita lakukan. Taqwa merupakan derajat yang paling mulia disisi Allah SWT. Mestinya ini yang harus kita upayakan semua yang kita lakukan bermuara pada UUT ( Ujung Ujung nya Taqwa ) bukan UUD ( Ujung Ujunnya Duit )

Begitu sob, gimana apakah kalian mau DUIT ?











U

8 komentar:

  1. mauu paaaaaaakk duiit.... $_$
    hehehehehe.......

    BalasHapus
  2. ya siniiii...o tak kasih duit....

    BalasHapus
  3. .. aq sich mau banget kalo ma duit. he..86x. oia kenapa ya stiap kale habis sholat kan berdoa tuch, kenapa aer mata aq kok tiba^ mengalir ya?!? huhh. padahal udah wanti^ gak boleh keluar. trz aq juga mau tanya, kan kalo udah berbagi rezeki gitu ma orang^, namun orang^ itu malah mencaci n menghina aq. endink nya aq gak ikhlas. trz apa yang harus aq lakukan?!? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa yang keluar dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa tersedarpun bisa keluar air mata. Untuk menjaga keikhlasan memang sangat berat sekali dan tidak semudah ketika kita mengucapkannya amal tanpa ikhlas tak berguna, yang terpenting bagaimana kita menjaga amal kita agar senantiasa dikawal dengan keikhlasan tadi dan bisa sampai pada Allah SWT

      Hapus
  4. kalau saya mau dua-duanya pak narno uud dengan ujung ujungnya taqwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihan yang cerdas bu Min, pilih dua duanya...

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...