Ranking

Rabu, 20 Februari 2013

MANUSIA VS HP

MANUSIA  VS HP







Apa sich judul koq gak bermutu banget, ..mang ada apa manusia koq dilawan HP. Trus kira kira scornya berapa ya...?

Sob,..ngomongin maslah Hp sekarang sudah hal yang biasa, artinya siapa sich hari gini yang tak punya HP, Ya ada juga yang belum punya tapi jumlahnya mungkin tinggal sedikit jika dibandingkan dengan oarang yang punya HP. Bahkan satu orang saja bisa mempunyai dua atau tiga Hp sekaligus . (bukan conter lhoh), Gak percaya ? coba hitung sendiri saja berapa jumlah HP yang ada dirumah anda ?

Sebenarnya antara manusia dan hp itu banyak kesamaannya lhoh..., tetapi karena seringnya kita pegang kadang-kadang pesan dari hp itu sendiri kurang difahami banyak dari kita. Yang biasa ni baca pesan (sms/mms) yang ada di hp.

Nah,...sob, kali ini saya akan mencoba membandingkan antara manusia dengan Hp, tapi ingat  ya jika nanti ada yang kurang tolong ditambahi jika lebih tolong dikembaliin. okey......

Yang pertama kalau manusia itu terdiri dari berbagai macam suku, bangsa dan kabilah juga berbagai macam warna kulit, ada yang putih, kuning merah, sawo matang kuning dan hitam sebagaimana  demikian juga HP itu juga bermacam merek, dan ukuran serta warna yang bermacam-macam. ya kan  ..?

Yang kedua jika Manusia itu bisa beraktifitas, demikian juga HP. Cuman maslahnya bahwa disini tidaklah pernah disamakan antara yang satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh ada tipe manusia yang hidupnya hanya untuk makan saja bahkan punya prinsip bahwa hidup ini untuk makan, atau makan untuk hidup. Padahal yang benar itu hidup untuk ibadah. Ada pula yang lebih dari itu banyak kegiatan yang dilakoninya, sehingga waktu yang tersedia habis untuk aktifitas itu. Atau mudahnya sekarang HP sudah banyak aplikasinya tidak sekedar untuk nelpon atau sms an saja, itu ibarat manusia yang banyak aktifitasnya. Nah,...tinggal kita itu termasuk tipe hp yang mana ya..? anda lah yang bisa menjawab.....

Namun perlu disadari juga meskipun sama-sama kita punya masa aktif. tapi ada perbedaan yang signifikan, apa itu ? kalau manusia hanya dikasih satu nyawa artinya satu itu habis ya sudah kita kembali kepada Nya,   ( ingat akan masa aktif anda, segera bertobat sebelum terlambat.) Sedangkan Hp ada Bateray nya yang bisa diisi ulang ( di Charge ). Setiap habis bisa diisi ulang. Disinilah mengapa saya katakan penting, karena  salah dalam menempuh hidup yang hanya sekali maka penyesalan yang akan kita terima. Dan penyesalan itu datangnya selalu diakhir. Tentunya kita semua tidak menginginkan penyesalan itu.... iya kan sob.?






10 komentar:

  1. hehe.. menggelitik nih Mas. kalo hp bisa diretro aktif, kalo manusia bisanya cuma dikatroaktif, hehe... makasih sudah mengingatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya sama -sama, apanya ya yang menggelitik?

      Hapus
  2. .. wachhhhhhhhhh,, klo udah nyesel gitu gimana ya?!? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yach gimana ya? koq malah balik bertanya

      Hapus
    2. .. yachhhhh,, gimana lagi. aq kan lagi dalam tahap penyesalan gitu. huhh ..

      Hapus
    3. salah satu tanda orang yang bertaubat adalah rasa penyesalan, semoga tidak terulang kembali

      Hapus
  3. gimana ya..manusia ada nafsu..nafsu berhp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Knor karena saking bernafsunya berhp susah sekali dipisahkan dengannya

      Hapus
  4. aku sih pengennya kaya hp android,, yg serba bs gitu.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku Sun,....aku juga penginnya kaya gitu....

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...