Ranking

Sabtu, 01 Juni 2013

B A S M I

B A S M I ( Bagaimana Aku Seharusnya Membahagiakan Istri )

Suami mana sich yang tak ingin istrinya bahagia???? gak ada kan? kalopun ada pasti dech si suami lagi mengalami gangguan. Kehidupan berkeluarga yang diperankan seorang aktor suami dan seorang aktris istri adalah dalam rangka untuk menaiki bahtera rumah tangga untuk bisa sampai pada tujuan yang mulia. Atau yang sering disebut untuk menuju keluarga SAMARA.

Nah, ternyata untuk menuju ke SAMARA itu dibutuhkan kerja sama diantara suami dan istri itu sendiri. Sebagai suami bagaimana harus berupaya agar sang istri tercintanya bahagia disampingnya, sebaliknya juga seorang istri juga rela dengan kondisi suaminya saat ini sembari juga tetap berusaha untuk memperbaikinya menuju yang lebih baik dari sekarang.

Sebagai seorang suami aku sudah mengupayakan dengan segala usaha yang tiada lain tujuannya untuk membahagiakan istriku, akan tetapi terkadang masih ada rasa dalam hatiku apakah yang aku lakuin ini membahagiakan istriku atau justru menambah masalah, itu yang terkadang terlintas dalam benakku. Padahal apa yang aku pikir itu belum tentu benar. 

Pernah dalam suatu kesempatan seorang ustadz menyampaikan dakwahnya, dan salah satu contohnya adalah menggambarkan bagian kecil sisi kehidupan Rasulullah dalam berumah tangga. Beliau menyampaikan bahwa suatu hari ketika Rasululllah pulang dari berdakwah, beliau pulang kerumah salah satu istrinya. Akan tetapi kepulangannya tidak membawa sesuatu. ( kata orang jawa Sing di enggo buka pintu ). Dalam perjalan menuju kerumah istrinya itu Rasulullah mendapatkan ide yaitu beliau mengambil sebongkah batu kecil yang bagus kemudian batu itu dibawanya pulang kerumah. Sesampainya di depan pintu Rasul mengetuk pintu, tak selang lama istrinya membukakan pintu itu.

Betapa senangnya Istri beliau, meski Rasululah hanya membawa sebongkah batu, itu sesuatu yang sangat berharga sekali. Bahkan batu itu akhirnya disimpan sampai istri beliau meninggal dunia. Rasulullah pun bangga karena apa yang dibawanya ternyata merupakan sesuatu yang sangat berharga disis istrinya.

Dari kisah itu bisa kita ambil suatu pelajaran, ternyata istri kita itu akan merasa sangat bahagia ketika suaminya pergi koq terus pulang dengan membawakan sesuatu itu. Yah.... meski kecil bahkan kurang berharga tapai itulah karakter seorang istri. Dia akan merasa bahagia jika dikasih suaminya.

Bagaimana dengan anda, apa yang anda kasihkan ke istrii anda???

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...