Ranking

Sabtu, 15 Juni 2013

"DUKA"

"DUKA"

Kalao kita melihat penampilan di dalam sebuah televisi, beberapa waktu yang lalu kita akan melihat sosok hudson yang memiliki DUKA ( dua muka ) sebagian laki dan yang sebagian perempuan. Itulah gaya penampilannya yang dengan penampilan semacam itu bisa menjadi juara.

Dalam kehidupan sehari-hari, kitapun gak akan lepas dari sosok seperti tersebut diatas. Bahkan hal ini juga sudah ditegaskan oleh Allah dalam surat Al Baqorah  di beberapa awal surat. Disana akan kita jumpai model manusia itu ada tiga. Yang pertama adalah model orang yang beriman, kemudian model yang kedua adalah orang kafir dan model yang terakhir adalah orang munafik. 

Banyak ciri yang disebutkan untuk membedakan antara satu dengan yang lainnnya. Dan yang pasti jika kita lagi membacanya maka kita pun akan merasakan dimanakah posisi kita saat itu. Apakah di posisi yang pertama,kedua atau bahkan diposisi yang ketiga??? 

Ini akan berlaku sepanjang masa, selagi manusia itu masih hidup maka tak akan terlepas darinya. Oleh sebab itu yang perlu kita upayakan sekarang adalah bagaimana kita tetap menjadi orang model yang pertama.Yaitu model orang beriman, meski tak mudah untuk mempertahankan namun itu harus. dan jangan sekali-kali termasuk model yang kedua ataupun yang ketiga. Nah, untuk model yang ketiga ini yang terus tetep kita waspadai jangan karena ingin mendapat keamanan dan keuntungan berbuat yang tidak benar. Ketika bersama dengan atasannya bilang setuju akan tetapi setelah bergabung dengan bawahannya tak lagi mau mendukung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...