Ranking

Jumat, 21 Juni 2013

KESETIAAN SEORANG SUAMI TELADAN

KESETIAAN SEORANG SUAMI TELADAN

Yang perlu diketahui oleh suami, bahwasanya kesetiaan adalah merupakan hal terpenting bagi kehidupan rumah tangga. Rumah tangga akan merasakan kebahagiaan manakala ada kesetiian dari seorang suami. Nah...kali ini sedikit share ..semoga bisa bermanfaat, silahkan menyimak...!!!!

Kesetiaan, di sini adalah yang dilakukan Rasulullah saw terhadap para istri beliau. Kita tahu bahwa istri Rasulullah tidak hanya satu. Tentu dituntut perlakuan tersendiri untuk dapat mewujudkan rumah tangga yang mawaddah wa rahmah.

Kesetiaan Rasulullah saw terhadap istri beliau tidak usah disangsikan lagi, terutama kepada Khodijah ra. Aisyah ra sering merasa amat cemburu dengan kesetiaan ini. Setiap kali Rasulullah menyebut nama Khadijah ra, setiap itu pula rasa cemburu Aisyah ra timbul. Sampai  pada suatu ketia, Aisyah berkata :

"Mengapa anda masih menyebut-nyebut wanita tua yang sudah mati itu? Bukankah Allah telah menggantikannya untukmu dengan yang lebih baik dan lebih muda?"

"Demi Allah!! Allah tidak akan pernah menggantikan untukku wanita yang lebih baik dari dia. Dia beriman kepadaku saat semua orang mengingkariku. Dia membenarkanku saat semua orang mendustakanku. Dan dia telah membantuku dengan hartanya saat tiada sudi lagiorang membantuku.Allah telah mengaruniaiku anak melalui rahimnya, sedang dari yang lain aku tidak mendapatkannya," jawab Rasulullah saw marah.

Sejak kejadian itu, Aisyah ra sama sekali tidak berani lagi mengungkit-ungkit hal yang sama. Apalagi mencela nama Khadijah ra. Kesetiaan Rasulullah kepada Khadihjah memang pantas dijadikan teladan bagi pasangan suami istri. Beliau sampai memarahi istrinya yang masih muda dan dicintainya demi membela orang yang sudah mati. Benar-benar satu hal yang amat sulit ditemukan di masa kini, di masa ketika dunia sesak dengan aneka pelanggaran, serta pengkhianatan atas janji.

Nah, sudah menyimak kan, bagaimana dengan anda? setiakah pada pasangan anda ???



6 komentar:

  1. kadang2 ada juga merungut..hehe

    tak habis lgi baca buku rumahtangga Rasulullah..part di atas udah baca..aisyah juga manusia biasakan, macam kita ni..lgilah..bisa juga cemburu..

    cemburu dgn khuatir sama tak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cemburu juga bisa berarti khuatir ditinggalkannya, khuatir diabaikannya dan khuatir dicuekinya

      Hapus
  2. Setia itu luar biasa. Dan saya senang sekali sifat rosulullah yang wajib diteladani. :)

    Semoga kita dipertemukan dengan NABI DAN PARA PENGIKUTNYA aamiin

    BalasHapus
  3. tidk spt tetanggaku, baru ditinggal sebulan ma istrinya dia udh nikah lagi sam janda berank satu, taunya ntu janda emang selingkuhannya dn ntu ank memang anknya, gemparlah org sekampung...#eh, ngomongin tetangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu juga ada seorang teman belum empat puluh hari ditinggal istrinya juga sudah menikah lagi, bedanya ini bukan selingkuhannya lho mbak Sun...

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...