Ranking

Sabtu, 08 Juni 2013

NAIK ANGKOT KE TERMINAL

NAIK ANGKOT KE TERMINAL

Sungguh merupakan suatu hal sudah lumrah jika kita mau ketermial akan menaiki sebuah angkot. Namun yang perlu kita cermati bahwa banyak angkot yang menuju ke sebuah terminal. Berbagai warna, kita jumpai karenanya untuk membedakan antara satu dengan yang lainnya. Dan karena daerahnya juga berlainan akan tetapi tetap pada satu tujuan utama yaitu terminal induk.

Dalam memilih angkot, mestinya tidak sembarangan kita asal naik saja. Hal yang paling penting kita cermati  lagi adalah bagaimana kondisi angkot itu, dan setelahnya bagaimana sang supir ketika mengemudikannya baru yang terakhir adalah jalan yang akan ditempuhnya. Salah memilih angkot besar kemungkinan tak sampai pada tujuan.

Ada kalanya angkotnya bagus, akan tetapi supirnya ugal-ugalan, ini yang menjadikan kecelakaan dan akhirnya tak sampai pada tujuannya, atau sebaliknya supirnya bagus tapi angkotnya sering mogok hal inipun juga akan menghambat sampai pada tujuan, bahkan jika kerusakannya parah tak akan sampai pada tujuannya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pun tak kan lepas dari semua ini. Sebenarnya kita juga menaiki salah satu angkot untuk sampai pada terminal. Artinya kita ikut salah satu lembaga ( ogranisasi ) yang tujuannya adalah kembali pada Allah swt. Hal penting yang perlu kita cermati sekarang adalah sudahkah angkot yang kita kendarai itu bagus,???  apakah sang supirnya juga ahli ??? lantas apakah jalan menuju kesananya juga sudah bagus??? ini yang tahu kita penumpangnya. Semoga saja angkot yang sekarang kita naiki akan selamat sampai pada tujuannya.

Dulu aku sering naik angkot jika mau ke terminal, namun sekarang sudah tidak lagi dan salah satu penyebabnya karena sang supir lagi ada masalah dengan kepolisian karena melanggar aturan lalu lintas. Disebabkan nabrak sapinya warga, dan warga itu tidak rela kalao sapinya ditbrak angkot akhirnya melaporkan pada pihak kepolisian.

Bagaimana dengan angkot yang anda naiki????? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...