Ranking

Selasa, 11 Juni 2013

DUA KALIMAT

DUA KALIMAT

Imam Ahmad mengatakan:" Ada dua kalimat yang dikaruniakan kepadaku oleh Allah saat menghadai cobaan :

1. Kalimat yang dikatakan oleh seorag laki-laki yang dijebloskan penjara karena kasus minum khamer, lalu lelaki itu berkata kepadaku : "Hai Ahmad, sabarkanlah katimu. Sesungguhnya engkau dihukum dera karena memepertahankan sunnah, sedang aku didera beberapa kali karena minum khamr, tetapi aku tetap sabar".  

"Jika kamu menderita kesakitan, maka sesungguhnya merekapun menderita kesakitan ( pula ) sebagaimana kamu menderitanya, sedang kamu mengharap dari Allah apa yang tidak mereka harapkan."  (An Nisa ; 104) 

2. Perkataa orang Arab Badui kepadaku ( Imam Ahmad ) saat aku sedag digiring ke penjara dalam keadaan terikat dengan rantai ;" Hai Ahmad, bersabarlah, karena sesungguhnya engkau hanya akan dihukum mati di sisni dan dari sini engaku akan masuk surga."

"Tuhan mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari Nya, keridhoaan, dan surga. Mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal." ( At Taubah : 21 )

1 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...