Ranking

Selasa, 24 April 2012

ENAM PERSIMPANGAN DI HADAPAN MANUSIA


ENAM PERSIMPANGAN DI HADAPAN MANUSIA

Manusia dimanapun berada kapanpun waktunya akan selalu diliputi enam hal,. Enam hal yang akan selalu bersama sama dengan manusia dari segala arah. Dari arah depan sudah ada iblis yang senantiasa mengajak manusia untuk meninggalkan agamanya. Maka barangsiapa yang mengikutinya akan hilanglah agamanya.

Dari arah kiri ada nafsu yang mengajakmu untuk memenuhi syahwat, barang siapa yang menurutinya akan hilang akal dari dirinya. Disebelah kanan ada jiwa yang bertugas mengajak untuk maksiat dan barang siapa mengikutinya maka akan hilang nyawanya. Di belakang ada dunia yang mengajakmu supaya memilihnya daripada akhirat, dan siapapun yang mengikutinya maka akan hilanglah akhirat darinya. Sedangkan semua anggota tubuhmu berada disekitarmu yang selalu mengajakmu melakukan dosa-dosa maka barangsiapa yang menurutinya maka akan hilang syurga darinya. Dan dari atas ada Allah yang senantiasa mengajakmu masuk syurga serta mendapan keampunan Nya. Dan barang siapa memenuhi ajakan Nya maka hilang dari dirinya semua kejahatan dan memperoleh semua kebaikan.

Iblis adalah musuh manusia, sementara manusia adalah sasaran iblis. Oleh itu, manusia hendaklah sentiasa berwaspada sebab iblis sentiasa melihat tepat pada sasarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...