Ranking

Senin, 09 April 2012

MENGAPA MENIKAH.....?


MENGAPA MENIKAH.....?

Islam  menganjurkan pada ummatnya yang sudah mampu untuk menikah. Pernikahan dalam Islam bukan tanpa tujuan dan alasan. Dari berbagai segi pernikahan membawa berkah dan kebaikan yang sangat besar, yaitu :

Dari segi akhlaq, pernikahan bertujuan untuk  memelihara individu dari kerusakan akhlaq dan sekaligus untuk memelihara masyarakat dari kekacauan.

Dari segi kemasyarakatan, pernikahan bertujuan untuk menambah kokohnya jalinan hidup antar anggota masyarakat dan antar suku bangsa.

Dari segi politik, pernikahan berpengaruh besar dalam memperkuat kemampuan umat dengan penambahan jumlah anggota, agar mampu melawan keserakahan musuh yang sedang mengganas.

Dari segi Ekonomi, pernikahan merupakan usaha untuk menhghemat biaya hidup, disamping sebagai sarana untuk memperolah kecukupan dan kekayaan.

Dari segi kesehatan, pernikahan bertujuan untuk memelihara para pemuda dari kebiasaan onani yang banyak menguras tenaga dan pernikahan mencegah timbulnya berbagai penyakit kelamin yang jahat dan dapat mendatangkan kematian.

Dari segi spiritual, pernikahan berfungsi sebagai pelengkap, pernikahan adalah setengah dari iman dan pelapang jalan dalam menempuh jalan Allah, karena hati menjadi bersih dari berbagai kecenderungan dan jiwa menjadi terlindung dari berbagi was-was.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...