Ranking

Sabtu, 28 April 2012

UANG……..UANG….


UANG……..UANG….

Ketika kita melihat salah satu film kartun anak spongsbob, disana ada salah satu tokoh yang saben harinya tidak lepas dari dolar itulah tuan Scrab yang menjadi juragan dari spongsbob. Memperhatikan itu ternyata dalam kehidupan kita pun banyak  juga orang – orang yang setiap waktunya disibukkan dengan mencari uang, bahkan dari pagi sudah keluar rumah pulang sampai larut malam yang dicarinya tiada lain adalah uang.

 Maka ada benarnya  ungkapan sebagian orang  yang mengatakan bahwa hidup ini harus ada UUD nya dalam artian Ujung Ujungnya Duit. Orang yang mengatakan demikian karena yakin dengan uang semua bisa di perolehnya, baik itu kekuasaan, pangkat , jabatan bahkan wanitapun bisa dibeli dengan uang. Namun disisi lain ada sebagian yang berpendapat bahwa tidak semua bisa dibeli dengan uang dengan mencontohkan sebuah kebahagiaan. Bagaimanapun juga kebahagiaan tidak akan bisa terbeli dengan berapapun harganya.

Akan tetapi tahukah anda sebenarnya uang itu ada empat, yang pertama uang yang diperoleh melalui ketaatan kepada Allah dan dibelanjakan di jalan Nya, itulah sebaik-baik uang, yang kedua uang yang diperoleh dengan jalan maksiat kepada Allah dan dibelanjakan untuk kemaksiatan, inilah sejelek-jeknya uang. Ketiga uang yang diperoleh melalui penganiayaan atas sesama muslim dan dibelanjakan untuk menyakiti orang Islam, ini juga uang yang jelek. Dan keempat, uang yang diperoleh dengan cara yang mubah dan dibelanjakan untuk memenuhi yahwat yang mubah. Yang demikian ini tidak bermanfaat baginya dan tidak pula bagi Allah.

Nah…bagaimana dengan uang anda sekarang?.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...