Ranking

Minggu, 01 April 2012

FATAMORGANA


FATAMORGANA

Kehidupan dunia diwarnai dengan ujian, cabaran dan cobaan. Cobaan yang datang silih berganti bahkan kedatangannya pun terkadang tidak dikehendaki. Tetapi ini semua jika bisa kita lalui dengan hati-hati akan menjadikan kita lebih dewasa, lebih arif dalam bersikap dan lebih bersungguh-sungguh dalam bertindak. Karena semua ini sudah menjadi sunnah ketetapan  Ilahi

Derasnya arus dunia akan menghanyutkan semua yang ada. Indahnya fatmorgana bahkan bisa melalaikan dan menipu daya bagi semuanya.  Apa yang kita kejar, apa yang kita cari dan apa yang kita cintai ibarat bayangan yang tak bertepi. Bahkan tiada batasnya jika hanya dunia yang kita cari.

Begitu indah memang dunia ini bagi siapa saja yang memandangnya. Tidak sedikit yang tergoda dengan banyaknya harta, tingginya pangkat dan kecantikan wanita. Namun itu semua bisa melemahkan jiwa. Jiwa tanpa iman, jiwa yang kosong maka akan dikuasai syaithon dan akan diperbudak oleh hawa nafsu sebagai musuh yang tersembunyi.

Kembali pada Allah adalah jalan untuk memperoleh cahaya. Cahaya kehidupan, cahaya keimanan, cahaya ketaqwaan yang merupakan senjata utama kita. Dengan berbekal kesabaran kita tempuh jalan yang panjang. Dan pada akhirnya kita yakin janji Allah syurga kan menanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...