Ranking

Senin, 02 April 2012

PANDANGAN MATA.....


PANDANGAN MATA.....

Salah satu nikmat besar yang diberikan Allah pada kita adalah mata. Dengan mata bisa memandang dunia, bisa melihat keagungan ciptaan Allah dan juga bisa melihat kebesaran Allah yang lainnya. Namun terkadang apa yang dilihat oleh mata  bisa menipu. Masih ingat  ketika  seorang guru mempraktekan sebatang kayu lurus yang dimasukkan kedalam gelas yang diisi air kayu itu nampak bengkok tidak lurus lagi, jadi bisa diambil kesimpulan pandangan mata bisa tertipu.

Selanjutnya Allah juga memberi kita akal. Dengan akal pun bisa memandang sesuatu. Sesuatu yang dipandang  dengan akal terkadang juga bisa salah,  apalagi jika tidak berdasarkan ilmu pengetahuan yang benar.  Bahkan bisa jadi yang memandang justru  dari nafsunya.

Pandangan yang haqiqi, pandangan yang benar adalah pandangan  dari hati seorang yang berhati bersih. Sebab hati yang bersih bisa menembus hijab, firasatnya pun akan tepat dengan kehendak Allah. Akan tetapi jika hati itu kotor maka pandangannya  bukan lagi suatu kebenaran.

Maka berusahalah untuk menjadikan hati ini bersih, karena hati yang bersih itulah yang menjadi jatuhnya pandangan Allah. Utamakanlah pandangan Allah daripada pandangan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...