Ranking

Minggu, 25 November 2012

SEPULUH CARA UNTUK CERDAS MENCINTA


SEPULUH CARA UNTUK CERDAS MENCINTA

Sob. siapapun menginginkan untuk selalu mencintai pasangannya (kekasihnya ). Berbagai  cara dan usaha ditempuh hanya untuk  meraih cinta yang abadi. Nah…mungkin postingan ini dapat membantu ketika anda mau menggapai cinta pasangan anda, silakan disimak dulu ya….

Yang pertama, biarkan ketiga alat ukur kesehatan memberi tahu anda tentang pilihan anda dalam cinta. Jika anda merasa bersemangat, berpikir sehat, dan lebih mencintai secara umum, Anda berada dalam hubungan yang memiliki masa depan

Yang kedua ,beri  tahukan kekasih anda apa yang anda rasakan. Jika anda ingin menyampaikan sesuatu, nyatakan apa yang anda rasakan-perasaan menunjukkan siapa diri anda. Jika anda berpura-pura menjadi orang lain, anda tidak akan pernah merasa dicintai.

Yang ketiga, dengarkan dari pengalaman emosional. Pahami perasaan kekasih saat anda mendengarkan kata-katanya.

Yang keempat, tunjukkan dukungan dan cinta yang dibutuhkan kekasih. Mungkiin ada yang merasa saran atau uluran tangan itu tak berguna atau menenangkan, mungkin ada juga yang merasa terganggu dengan tindakan tersebut . Tidak setiap orang  senang disentuh dengan cara yang sama, menikmati kasih sayang di depan umum, atau menggapai dengan cara yang sama ketika menerima pemberian. Biarkan empati menuntun anda.

Yang kelima, Jika ragu –ragu bertanyalah. Cinta tidak membuat orang menjadi serbatahu. JJika anda tidak menanyakan perasaan kekasih anda tentang sesuatu, anda tidak akan pernah mengetahuinya.

Yang keenam, bersiaplah membina hubungan,. Mengapa begitu banyak orang yang menyangka mereka tak perlu berusaha lagi setelah menemukan cinta sejati? hubungan tumbuh dan berkembang jika ada perhatian, atau menjadi kering dan mati jika ditelantarkan.

Yang ketujuh, belajar dari pasangan anda. Kesadraan aktif mencegah anda mengandalkan asumsi masa lalu.

Yang kedelapan, waspadai ingatan emosional. Sia-sia emosional dari luka masa lalu merupakan bahaya terbesar bagi orang-orang yang kita cintai sekarang.

Yang kesembilan, Ingat bahwa satu-satunya masalah dalam berbuat salah adalah tidak mengakuinya. Kerumitan suatu hubungan menjamin timbulnya kesalahan, teta[pi kesalahanpun merupakan peluang untuk tumbuh jika dihadapi tanpa menyalahkan orang lain.

Yang kesepuluh gunakan perubahan sebagai kesempatan untuk menumbuhkan hubungan. Perubahan selalu menimbulkan stress, tetapi juga merupakan peluang untuk memperbarui dan menghidupkan kembali hubungan anda.

Begitulah sob, cara yang cerdas untuk menggapai cinta kekasih selamat mencoba semoga berhasil…

16 komentar:

  1. iya, pelajaran buat saya. jadi sepahit apapun, mengaku adalah yang terbaik. sportif dan minta maaf.

    BalasHapus
  2. wah sangat bermanfaat sekali...bisa diterapkan juga dlam kehidupan yang sudah keluarga.

    BalasHapus
  3. waaaah... dah pengalaman banget nih

    BalasHapus
  4. cinta menambahkan sayap di kanan kiri kita.. terbang hanyalah perkara mudah manakala cinta sudah hinggap :)

    BalasHapus
  5. cinta tidak bisa dipaksakan, ia hadir secara natural dan apa adanya, bukan dibuat-buat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekedar ikhtiar, sebagaimana rejeki juga sudah ditentukan toh kita tetap berusaha kan

      Hapus
  6. Ciyeeen. Dirangkum dari pengalaman pribadi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman pribadi juga pengalaman teman diniehz

      Hapus
  7. Wah.. "Jika ragu2, bertanyalah"
    Kadang ada pasangan yang sok tau juga, padahal belum tentu pasangannya berkenan :)

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...