Ranking

Selasa, 20 November 2012

SOB,..NIKAH ITU BERKAH LHO…..


SOB,..NIKAH ITU BERKAH LHO…..

Postingan kali ini lebih saya tujukan pada sahabat blogger dan pembaca tentunya yang belum menikah, karena melihat banyak temen yang ketika komen masalah keluarga atau pernikahan cuman nyimak saja, kenapa belum menikah? oohh…nunggu kalau sudah siap ya,. Lalu kapan siapnya?.....Yaah kalu sudah ada tentunya……ada apa ? begitulah sob kalau kita tanyai pada para pemuda yang belum menikah kurang lebih jawabanya seperti itu, padahal menikah itu banyak berkahnya lho…pengin tau ya?

Islam  menganjurkan pada ummatnya yang sudah mampu untuk menikah. Pernikahan dalam Islam bukan tanpa tujuan dan alasan. Dari berbagai segi pernikahan membawa berkah dan kebaikan yang sangat besar, yaitu :

Dari segi akhlaq, pernikahan bertujuan untuk  memelihara individu dari kerusakan akhlaq dan sekaligus untuk memelihara masyarakat dari kekacauan.

Dari segi kemasyarakatan, pernikahan bertujuan untuk menambah kokohnya jalinan hidup antar anggota masyarakat dan antar suku bangsa.

Dari segi politik, pernikahan berpengaruh besar dalam memperkuat kemampuan umat dengan penambahan jumlah anggota, agar mampu melawan keserakahan musuh yang sedang mengganas.

Dari segi Ekonomi, pernikahan merupakan usaha untuk menhghemat biaya hidup, disamping sebagai sarana untuk memperoleh kecukupan dan kekayaan.

Dari segi kesehatan, pernikahan bertujuan untuk memelihara para pemuda dari kebiasaan onani yang banyak menguras tenaga dan pernikahan mencegah timbulnya berbagai penyakit kelamin yang jahat dan dapat mendatangkan kematian.

Dari segi spiritual, pernikahan berfungsi sebagai pelengkap, pernikahan adalah setengah dari iman dan pelapang jalan dalam menempuh jalan Allah, karena hati menjadi bersih dari berbagai kecenderungan dan jiwa menjadi terlindung dari berbagi was-was.

Nah gimana sob mau nikah ya ???

20 komentar:

  1. Memang Pak, menikah itu berkah. Tapi orang kan memang punya alasan sendiri-sendiri ya Pak Narno. Kalo dulu saya takut pas menikah akan mengabaikan orang tua.

    BalasHapus
  2. betapa menikah itu banyak manfaatnya daripada hidup membujang. hidup membujang dari segi ekonomi malah ekonomis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali bu, dulu sebelum saya nikah gak punya apa apa, beda dengan sekarang ini dah punya istri cantik lagi trus juga ditemeni anak-anak

      Hapus
  3. banyak manfaatnya.

    hehe pertanyaan terakhir jlep!
    Semoga saja utk semuanya diberi jalan kemudahan olehNYA

    BalasHapus
  4. semoga saja demikian Annur,....

    BalasHapus
  5. Saya sudah menikah dan merasakan ini... menyesal saya.... kenapa tidak dari dulu-dulu ya saya menikah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...ternyata betul bahwa nikah itu membawa berkah

      Hapus
  6. Balasan
    1. berdua lebih baik dan lebih lengkap ya bu

      Hapus
  7. Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini.
    Keberkahan dalam pernikahan itu memang benar adanya dan hal tersebut telah ada dalam agama kita anjuran untuk menikah dan menikah itu juga sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam...

    Mohon Bantuan dan Dukungannya sahabat untuk mengKLIK G+1 pada postingan saya tentang IPHONE 5 GADGET IMPIAN semoga sahabat berkenan membantu dan terima kasih saya ucapkan sebelum dan sesudahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mas Ferri, trims atas kunjungannya, insya Allah

      Hapus
  8. MEnikah memang penuh keberkahan dan sudah banyak yang membuktikan hal ini. Semoga saya bisa secepatnya turut membuktikannya juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut mendoakan semoga cepat menikah ya kakaakin...

      Hapus
  9. cepet menikah, karena banyak berkah dan barokah....

    BalasHapus
  10. sepenuhnya setuju dengan uraian di atas. makanya saya pun menikah dengan bangga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan saya mas saya bangga sudah menikah

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...