Ranking

Senin, 22 April 2013

ALANGKAH INDAHNYA JIKA SEBUAH TUNTUTAN MENJADI PENGORBANAN

ALANGKAH INDAHNYA JIKA SEBUAH TUNTUTAN MENJADI PENGORBANAN

Indah..... adalah sebuah rasa yang sangat dalam, sukar diungkapkan dengan kata-kata akan tetapi sungguh sangat brasa dalam hatii sanubari kita. Dalam bahtra rumah tangga setiap kita pasti menginginkan keindahan itu. Dan alangkah indahnya jika semua yang kita hadapi kita ambil sisi positifnya.

Tak bisa dipungkiri dalam mengarungi bahtera rumah tangga akan dihadapkan dengan berbagai aral dan rintangan yang menghadang kita entah itu berupa ombak yang besar ataupun angin yang sangat kencang bahkan kita pun sering dihadapkan dengan batu karang yang sangat besar dan keras. Seolah semua rintangan tadi sulit untuk dilalui. Namun dengan satu tekad dan keyakinan apapun yang kita hadapi jika bersatu semua akan bisa terselesaikan.

Alangkah indahnya jika seorang suami yang bekerja seharian, mempunyai pikiran bahwa apa yang dilakukannya bukan karena tuntutan dari keluarganya. Akan tetapi semua yang dikerjakannya adalah sebuah pengorbanan untuk keluarga ( anak-anak dan istrinya yang tercinta ). 

Alangkah indahnya jika seorang istri yang rela membantu suaminya bukan karena sebuah tuntutan, akan tetapi apa yang dilakukannya tidak lain adalah suatu pengorbanan demi keluarga ( suami dan anak-anaknya yang tercinta ).

Tuntutan kalau menurut aku adalah melakukan suatu pekerjaan akan tetapi masih ada rasa keterpaksaan, nah kalau pengorbanan adalah melakukan sesuatu tanpa ada unsur paksaan, lebih tepatnya karena keikhlasan.  

Bagaimana dengan sobat, apa pendapat sobat ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...