Ranking

Rabu, 24 April 2013

HARGAILAH HAK SESAMA

HARGAILAH HAK SESAMA

Dahulu ada seorang perempuan tua di negeri Persia yang memiliki ternak ayam. Ia tinggal di sebuah rumah sederhana yang bersebelahan dengan istana Kisra yang berkuasa. Suatu hari nenek tua itu pergi ke kota lain dan sebelum kepergiannya dia berdoa:"Ya Tuhanku, aku titipkan ternak ayamku kepada Mu."

Setelah nenek itu pergi, sang Kisra membongkar rumah gubuk nenek tua itu untuk meluaskan istana dan tamannya, maka pasukan Kisra pun menyembelih ternak ayam milik nenek tua itu dan menghancurkan rumah gubuknya. Ketika si nenek tua kembali dan melihat semuanya telah tiada, ia berkata:" Wahai Tuhanku, saat itu memang aku tidak ada disini, tapi dimanakah Engkau ?" Allah pun memberikan keadilan kepadanya dan membalaskan kepedihannya. Tidak lama kemudian, tiba-tiba anak Kisra menyerang ayahnya saat sedang tidur di peraduannya hingga Kisra mati.

Sesungguhnya seorang muslim sejati mempunyai prinsip, misi dan tujuan yang lebih besar daripada sekedar melampiaskan dendam, dengki dan kebenciannya.

1 komentar:

  1. Benar sobat jangan ada kebencian, setiap kebaikan dan kejahatan pasti ada balasan yg setimpal

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...