Ranking

Rabu, 03 April 2013

HIKMAH DIBALIK DOSA

HIKMAH DIBALIK DOSA, TETAPI JANGAN BERBUAT DOSA..




Sebagian ulama ada yang mengatakan bahwa tiada seorang hambapun yang terlepas dari dosa. Di antara hikmah bertobat adalah mematahkan keangkuhan diri dan mendorong pelakunya untuk banyak istighfar, bertobat, kembali ke jalan Nya, selalu bertujuan kepada Allah, rendah diri, menyesal, meyakini qadha dan qadar dan menerimanya dengan penuh kepasrahan.

Diantara hikmahnya lagi ialah terealisasinya asma-asma Allah yang terbaik dan sifat-sifat Nya yang tinggi, seperti Maha Penyayang, Maha Pengampun, Maha Penerima Tobat, dan sebagainya yang biasa diucapkan saat seseorang bertobat dan memohon ampun kepada Nya.

7 komentar:

  1. bener sob tidak ada orang yag tidak pernah melakukan dosa.. terkadang perbuatan dosa malah membuat seseorang menjadi taat karena perasaan bersalahnya sehingga dia bertobat dengan taubat yang sebenarnya dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi dan selalu takut untuk melakukan perbuatan dosa lagi... berbeda lagi dengan orang yang ahli ibadah dan tidak pernah merasa dirinya melakukan perbuatan dosa dan akhirnya malah jatuh ke ujub, terus ria dan sombong yang mana malah menjerumuskan dirinya sendiri kedalam dosa tanpa dia sadari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan juga dijadikan alasan untuk sengaja melakukan perbuatan dosa.. iya kalau sempet taubat kalau ga..sebelum taubat nyawa melayang...na'udzubillah..

      Hapus
    2. Terima kasih tambahannya ummu....

      Hapus
  2. kita manusia biasa tak lepas dari melakukan dosa.... jadi kita haruslah selalu bertaubat....

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...