Ranking

Senin, 29 April 2013

SIAPA MAU " JASUID " ??????

SIAPA MAU " JASUID " ??????

Maaf sob, ini bacaan khusus makhluk yang bernama laki-laki.......

Setiap laki-laki pasti berkeinginan untuk menjadi seorang suami yang ideal, ini merupakan cita-cita yang sangat mulia. Namun ternyata untuk menuju kearah itu tidak lah semudah membalikkan telapak tangan, butuh  usaha yang sungguh-sungguh untuk mendapatkan posisi JASUID tersebut.

Baiklah sob, ini ada beberapa syarat jika kita mau manjadi JASUID, perhatikan ya?
Suami Ideal itu adalah suami yang sejak awalnya sudah menunjukkan kejujurannya dan sifat terus terang. Kelemahan dan kekurangan yang dimiliki tidak disembunyikan sejak melamar.

Suami Ideal itu adalah suami yang menggauli istrinya dengan baik, lembut, memuliakan dan menerima kelebihan serta kekurangan keluarga istrinya.

Suami ideal itu adalah suami yang mampu menghibur dan bersikap lembut kepada istri. yang berkata dengan bahasa yang menarik karena ini berpengaruh positif dalam jiwa. Suami juga harus mau mendengar dan mengerti perkataan istrinya, kalau memang pendapat itu logis. Amatlah tidak pantas, suami bersenang-senag sendirian tanpa melibatkan istrinya. Begitu pula sebaliknya, istri tak pantas menikmati kesenangan sendiri tanpa suami. Tentu saja itu semua harus disesuaikan dengankemampuan yang dimiliki. rekreasi, anjangsana, atau mengahdiri perayaan yang sesuai dengan syariat islam dapat dipakai sebagai alat memenuhi hak istri untuk menikmati hidup ini.

Suami Ideal itu tidak boleh terlalu cemburuan. Cemburu memang dibolehkan asalkan sesuai dengan tempat dan masalahnya. Karena bagaimanapun rasa cemburu tetap diperlukan dalam kehidupa suami istri.

Suami Ideal akan memberikan belanja yang cukup kepada istrinya, tidak boros, dan tidak pula bakhil.

Suami Ideal haruslah selalu tampil dihadapan istrinya dengan rapi, meyakinkan. Penampilannya harus selalu menarik,selalu menjkaga kebersihan sehingga yang tercium tidak lain adalah bau semerbak.

Suami Ideal harus selalu menjaga rahasia rumah tangga. Menutup mulut apa pun yang terjadi dan menimpa rumah tangganya. Hal ini akan mencegah orang-orang sekitarnya menggunjing keluaraga mereka.

Suami Ideal akan selalu menjaga kejantanannya, baik phisik maupun psikhologis. Menampilkan dan memancarkan kewibawaan.

Gimana sob, mau gak nih....??????

3 komentar:

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...