Ranking

Senin, 12 Maret 2012

PUTRIKU SAYANG


ADUHAI….PUTRIKU SAYANG………



Anak adalah anugerah Allah sekaligus menjadi amanah yang besar. Karena besarnya amanah itu wajib para orang tua melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Dengan mendidik, membina dan mengarahklannya adalah contoh kita melaksanakan amanah tersebut.

Dalam mendidik anak ada sedikit perbedaan bagaimana ketika kita mendidik anak laki-laki dengan anak perempuan. Anak perempuan lebih membutuhkan kehati-hatian dalam membimbingnya, kita masih ingat  sifat wanita yang tidak boleh dikeras dan tidak  pula dengan kelembekan.

Ada beberapa hal yang wajib diketahui orang tua :

Sifat kelembutan
Sifat khusus yang dimiliki seorang perempuan yaitu ketika  menunjukkan kelembutannya, namun demikian sebagai orang tua wajib untuk mengarahkannya bahwa dengan kelembutannya itu jangan lantas dijadikan untuk mudah diperjual belikan.

Kecantikan wajah
Semua kita akan bangga dan bahagia melihat wajah anak perempuan kita cantik, dibalik kecantikan wajah kita berharap ada rahasia agung yang tersembunyi dalam dirinya, yaitu sekeping hati yang takut pada Ilahi.

Kehormatan  yang tidak memerlukan singgasana
Ini artinya sebagai orang tua akan merasa bangga jika pada akhirnya anak putrinya mampu menjaga diri dan namanya dan tidak memperbolehkan siapapun merampasnya.

        Dan akhirnya harapan ku kepada mu wahai….putriku :
                    Semoga Hijab Menjadi
                                        Pakaianmu
                        Semoga Kesucian Menjadi
                                        Amalanmu
                        Semoga Kesopananmu Menjadi
                                        Perhiasanmu
                        Semoga Surga Menjadi
                                        Tempatmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...