Ranking

Kamis, 01 Maret 2012

WANITA ITU…




WANITA ITU…


Banyak orang menggambarkan tentang sosok seorang wanita, ada yang mengibaratkan wanita sebagai tulang rusuk yang bengkok, orang jawa bilang  WANITO artinya wani ditoto (berani ditata/atur),ada juga yang mengungkapkan wanita adalah makhluk Tuhan yang paling seksi. Dan masih ada lagi yang menggambarkan wanita itu sama dengan kaca yang berdebu.

Nah, itulah wanita….., lalu apa yang sebenarnya harus dilakukan laki-laki atau para suami?

Ya  yang namanya kaca kena debu, maka ketika kita membersihkannya terlalu keras maka bisa berakibat retak bahkan sampai pecah, tetapi jika terlalu lembut itupun akan mudah keruh dan ternoda. Mungkin cara terbaik dan tepat adalah bagaimana kita (laki-laki) bisa menyentuh hatinya dengan kelembutan, menjaga hatinya dengan kesabaran, lemah lembut kepadanya, menegur jika ia bersalah dan yang tidak kalah pentingnya  jangan sekali -  kali melukai hatinya!!!!!

Semoga dengan kesabaran kita para kaum Adam bisa menemui dirinya bercahayakan iman.

1 komentar:

  1. kalau kaca dibersihkan terlalu keras malah pecah, tentunya akan melukai yang membersihkan juga.Oleh karena itu, bijaksanalah dalam mendidik wanita pak tri.

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...