Ranking

Senin, 12 Maret 2012

KUNCI KESUKSESAN


KUNCI  KESUKSESAN …………

Semua orang menginginkan dalam kehidupannya mencapai kesuksesan. Kesuksesan tergantung pada cita-cita yang tinggi dan niat yang benar. Cita-cita yang tinggi hanya akan berkait dengan kesuksesan dan jika niat seseorang benar, maka ia akan menghantarkannya kepada jalan kesuksesan. Niat yang benar akan menunjukkan jalan dan cita-cita yang tinggi akan mengarahkan kepada kesuksesan. Jika cita-cita yang tinggi dan niat yang benar bisa bersatu, niscaya akan dapat menghantarkan pada tujuan yang mulia. Akan tetapi jika cita-cita itu rendah, ia akan berkaitan dengan yang rendah pula dan tidak akan mungkin bersanding dengan kesuksesan. Adapaun  jika niat tidak benar, tentu jalannya tidak akan sampai kepada apa yang dicita-citakan.

Selain kedua faktor tersebut diatas, maka untuk mencapai kesuksesan kita harus mampu meninggalkan hal- hal berikut ini :

-         Meninggalkan ajaran sesat yang diciptakan manusia.
-   Menghindari dan memutuskan segala penghalang yang dapat merintanginya untuk sampai pada kesuksesan.
-     Memutus keterikatan hati yang dapat menghalanginya dari keterikatannya dengan apa yang dicita-citakan.

Perbedaan antara penghalang dan keterikatan disini adalah, bahwa penghalang adalah segala sesuatu yang baru yang berasal dari luar. Sedang keterikatan adalah keterikatan hati dengan sesuatu yang diperbolehkan. Sumber pokoknya adalah dengan meninggalkan keutamaan-keutamaan yang dapat memalingkan cita-cita, seperti makan, minum tidur dan pergaulan kemudian ia mengambil sesuatu yang dapat mendukung keberhasilannya dan membuang segala sesuatu yang menghalangi dan melemahkan cita-cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...