Ranking

Selasa, 13 Maret 2012

PEKERJA KASAR INDONESIA


PEKERJA KASAR………..

Sudah beberapa tahun ini aku  perhatikan para pekerja kasar ( buruh bangunan ), yang membangun lokal di tempat kerjaku. Local yang dulunya sudah tak layak huni karena termakan usia sekarang menjadi kokoh dan megah berkat ketrampilan para pekerja tadi.  Dibalik itu semua aku kagum terhadap para pekerja yang setiap hari masuk kerja bisa tepat waktu yaitu mulai jam tujuh pagi sampai jam empat sore. Tanpa kenal lelah para pekerja itu merampungkan tugasnya dengan baik.

Ketika aku baca dalam sebuah buku kutemukan kisah bahwa pada zaman dahulu orang-orang bijak Yunani jika hendak mengobati penderita depresi mental dan gejala kelainan psikologis, mereka memaksanya untuk bekerja di perkebunan dan pertanian. Selang dalam waktu yang singkat pasien itu sembuh dari penyakitnya dan kembali tenang seperti semula.

Sesungguhnya para pekerja kasar adalah orang-orang yang paling banyak merasakan kelegaan, kebahagiaan, kelapangan hati, dan kesehatan fisik. Coba saja kita perhatikan bagaimana keadaan para pekerja itu. Mereka memiliki kelapangan hati dan kekuatan fisik dikarenakan aktivitas, semangat dan kebiasaan sehari-hari. Dengan bekerja banyak manfaat yang kita peroleh sebagaimana dirasakan para pekerja itu.

Maka benarlah apa yang difirmankan Allah : “Katakanlah: “Bekerjalah kalian…..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...