Ranking

Selasa, 27 Maret 2012

PERAN SEORANG WANITA


PERAN SEORANG WANITA DALAM KELUARGA

Keluarga merupakan komponen yang penting dalam pembangunan negara. Semakin tinggi dan kuat komponen tersebut maka semakin kokoh bangunannya. Sebaliknya jika komponen itu rendah maka akan berpengaruh juga terhadap kualitas bangunannya.

Maka dari itulah masalah keluarga mendapat prioritas yang utama dalam ajaran kita, terlebih terhadap para wanitanya. Sebab wanita merupakan tiang utama keluarga, sudah barang tentu dalam pembinaan masyarakat yang luhur ini sangat besar perhatian islam terhadapnya. Hal ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat kaum wanita yang telah dihinakan oleh kehidupan jahiliyah ( baik jahiliyah klasik ataupun jahiliyah modern), kemudian memposisikannya di tempat yang layak dan terhormat baik sebagai istri, ibu bagi anak-anaknya, dan sebagai ibu rumah tangga.

Sebagai istri, wanita berperan serta bersama sang suami untuk mengarungi pasang surutnya gelombang kehidupan. Sebagai ibu dari anak-anak, wanita bertanggung jawab terhadap pendidikan dan pembinaan masa depan putra-putrinya. Dan sebagai ibu rumah tangga, wanita berperan dalam mengurus keluarganya, memenuhi tuntutan kehidupan sejahtera dan bahagia bagi seluruh anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...