Ranking

Selasa, 20 Maret 2012

ADA POHON DI DALAM HATI


DI DALAM HATI ITU ADA POHON………..


Kalimat yang baik ibarat pohon yang baik pula akarnya menghunjam ke bumi dan cabangnya menjulang ke langit. Sedangkan kalimat yang buruk ibarat pohon yang buruk pula akarnya tercabut dari tanah dan tidak berdiri dengan tegak. Itulah gambaran Allah dalam sebuah firman Nya.

Hati manusia, jika didalamnya terdapat keikhlasan dan ketauhidan maka disana akan tumbuh pohon yang baik dengan cabang-cabangnya amal perbuatan yang baik dan sebagai buah dari itu semua adalah mendapat kehidupan yang baik di dunia dan mendapatkan kenikmatan abadi di akhirat

Namun jika yang tumbuh dalam hati itu berupa syirik, kebohongan, riya’ maka akan tumbuh pohon yang buruk pula dengan cabangnya berupa  dosa dan maksiat. Dan sudah barang tentu akan berbuah ketakutan, kegelisahan, duka cita, kesempitan dan kedzaliman, ini buah di dunia sedang di akhirat akan mendapat adzab dan siksa yang abadi.

Pohon yang berbuah itu akan matang pada hari kiamat, ketika buah itu matang maka akan terasa apakah buah itu manis atupun sebaliknya justru terasa pahit.

Sungguh dua pohon yang sangat  jauh berbeda…..

2 komentar:

  1. semoga kita bisa menjadi pohon yang baik itu ustadz, akarnya menghujam ke bumi dan cabangnya menjulang ke langit.
    Bagus sekali ustadz artikelnya.Saya selalu rindu nasihat2 ustadz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien....., semoga Allah mengabulkan doa kita semua

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...