Ranking

Kamis, 14 Maret 2013

De Pruk..

De Pruk..

De Pruk bukanlah bahasa Spanyol, ini juga bukan bahasa perancis akan tetapi ini bahasa jawa asli. Jika anda orang jawa pasti gak asing dengan istilah ini. Jika bukan orang jawa pasti anda menyangka bahwa istilah ini berasal dari luar sana he he...

Sekarang ini lagi musimnya De Pruk lhoh... setelah musim penghujan berlalu, biasanya akan datang kemarau dan memang betul gak salah kemaraupun hampir datang tapi sekarang dibarengi dengan musim De Pruk. Kenapa saya katakan itu ? 

Kemaren waktu saya lagi njagong bersama tetangga, banyak yang bilang bahwa saat pemilihan nanti saya akan pilih De Pruk. Kemudian salah satu dari mereka bertanya De Pruk itu apa ch? Ooo walah masak wong ndeso wae gak reti de pruk.,..Tenan koq aku lagi krungu saiki. Heh...De Pruk itu adalah sing Gede Di Kepruk ( Yang Kasih uang Banyak dipilih ), gitu ...tahu kan sekarang?? ooo... kalo itu yang dimaksud ya iyalah.... Memang kamu tahu dari mana kalo yang kasih uang banyak dipilih?  Ya tau lah....

Memilih pemimpin itu memang dianjurkan , terlebih memilih pemimpin yang jujur dan amana, dan senantiasa memperhatikan kepentingan ummat, namun pada kenyataanya sekarang memilih itu kebanyakan bukan pada sifat - sifat yang mulia itu, melainkan siapaun yang ngasih banyak akan didukung. Dan ini bukan hanya ditingkat bawah saja kemungkinan di tingkat yang lebih atas juga tidak berbeda.

Oh iya sob ini kalo ditempat saya rame lhoh...gimana ditempat anda ??





12 komentar:

  1. emang disana lg ada pemilihan apa???
    aku mau de pruk juga ah...#jitak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni mau ada pilbup, sudah rame pada pasang gambar

      Hapus
  2. bahasa indonesia mmg bahasa yg sgt sedap.tepat dan padat.tak remeh2(rojak) dlm bahasanya.

    kalau saya baca n3 kamu 4/5 kali saya ulang2 baru ngerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf Knor kalo en3 saya terlalu berbelit, itu juga karena keterbatasan ilmu saya

      Hapus
  3. .. oalachhhh,, aq kira apa'an. ternyata pemilihan gitu. he..86x. aq kira itu anam makanan loch. he..86x ..

    BalasHapus
  4. sistem pemilihannya yg salah atau apanya ya mas hingga de pruk ini moncer sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin juga sistemnya, tapi juga karena mentalitas orang-orangnya juga mas

      Hapus
  5. berarti siapapun yang terpilih nanti bakal di barengi sama kemarau..?!?! atau gmn..?!?! :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kemarau, tapi KEMARUK ( semua akan dimakan, dimiliki )

      Hapus
  6. di mana-mana tempat yang pernah saya diami sama saja Mas, ada De Pruk begitu (hehe, istilahnya bagus). marjubel banget, bikin senewen.

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...