Ranking

Selasa, 12 Maret 2013

DIAM ITU..............

DIAM ITU..............




Diam itu adalah emas,....diam itu adalah ketika tidak mau berbicara, diam itu adalah ketika tidak mau bergerak , diam itu adalah ketika berhenti, dan diam itu jika sudah mati.....

Diam salah satu sikap yang sering melanda pada diri kita semua, terkadang kita diam dengan suatu hal yang memang pantas kita diamkan, terkadang juga diam karena kita tak mau mengambil resiko dengan kejadian yang ada di depan kita dan masih banyak lagi. Artinya dalam diamnya kita menyimpan seribu bahasa, seribu cerita dan seribu tanda tanya ????????????????????

Ada kalanya kita melihat orang diam, kita menilai bahwa orang itu adalah pendiam, namun apa kenyataannya??? dibalik aksi diamnya ternyata mempunyai sifat pendendam, atau juga mempunyai sifat yang ganas.  Dan sifat ini akan muncul ketika terjadi masalah, terlebih masalah yang menyingung dirinya. Beberapa waktu yang lalu saya diberitahu bahwa salah satu murid yang pernah saya didik, hamil di luar nikah. Padahal sehari-hari dia itu sangat pendiam tak menujukkan sama sekali sifat yang berani itu. Makanya ketika berita itu sampai pada saya terkejut mendengarnya. Apakah ini yang namanya diam-diam menghanyutkan?

Berbeda lagi jika sikap diam itu dilakukan oleh seorang wanita yang baru dilamar, diamnya seorang wanita tadi bukanlah tidak mempunyai suatu jawaban, akan tetapi diamnya justru menujukkan bahwa ia menerima lamaran itu.

Diamnya seseorang ketika tidak bisa berkata baik itu merupakan anjuran dari agama kita, bahkan diam disitu akan lebih baik dari pada bicara yang kurang ada manfaatnya apalagi bicara yang menimbulkan dosa.

Jika kita melakukan sikap diam , kita berharap bisa meredam persolan yang sedang kita hadapi., boleh jadi ini tak jadi masalah dalam diri kita. Akan tetapi bagaimana dengan orang-orang yang ada disekeliling kita, apakah kita cuek saja terhadap mereka ??? atau bahkan kita punya anggapan mereka tak bisa menyelesaikan persoalan itu. Padahal apa yang kita pikirkan belum tentu benar dan boleh jadi dengan diomongkan maka persoalan itu bisa selesai terutama persoalan itu menyangkut masalah bersama.

Nah bagaimana pendapat anda tentang diam ??








11 komentar:

  1. baru aje tadi ckp dgn anak..suka sgt kacau adik..knor kata kalau tak ada apa nak buat lebih baik diam...

    diam itu emas, emas mahal..hanya perkara yg perlu aje, baru ckp...kalau merepek2 lebih baik diam.

    n32 yg sgt mahal.tq tw

    BalasHapus
  2. .. diam itu dapat di katakan belajar bersabar. entah kenapa banyak orang yang sirik dengan aq, sehingga dy menghina aq kesana kemari. namun aq cukup tau n hanya diam sambil berucap, "Astagfirullahaladzim". tapi aq tau kalo beliau itu lebih tua dr aq, yang aq herankan, kenapa beliau kayak gitu?!? Akhirnya kata temen aq, gak usah dihiraukan. biarlah beliau seperti itu, namun yg penting aq gak ikut^an beliau dengan menghina seperti itu. so,, berkat temen aq itu, hati aq jd tenang n dame. he..86x. aq rasa dy temen aq yg baek n bener^ teman ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah kalo punya teman yang baik, akan selalu memberi nasihat disaat kita membutuhkannya...

      Hapus
  3. sekedar berkunjung nih sob... sekalian mau nanya.. siapa tau sobat sudah pengalaman di dunia blog... gini sob.. blog saya kalau di cek di situs sitecheck.sucuri.net blog saya terdeteksi malware.. sedangkan di google webmaster tools tidak di temukan malware.. tetapi kata teman2 blog saya tidak bisa di buka karena ada malwarenya... padahal sampai sekarang blog saya pageview perharinya sudah 1500... saya jadi heran.. biasanya kalau sudah kena malware blog langsung di banned dan jatuh drastis.. tapi sampai sekarang blog saya masih banyak yang tersesat ke blog saya.... trus info yang benar gimana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya, dan maaf mas saya masih awam masalah itu, semoga saja bisa ditemukan jawabannya pada teman blogger yang lainnya.

      Hapus
    2. .. oia untuk Payz0,, jika anda mampir kesini lagi. maav aq gak bisa membalas berkunjung di blog situ. entah kenapa tiba^ aq gak bisa masuk ke blog situ. maav ..

      Hapus
  4. Diam adalah misteri, semisterinya orang itu sendiri. Kadang jika terlalu lama diam justru akan meledak dengan sendirinya. Bah boom waktu yang tinggal menunggu. Ada kalanya diam itu emas tapi adakalanya diam karena tidak tahu apa-apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi diam itu banyak misterinya ya mas,..

      Hapus
  5. jadi kesimpulannya diam itu bisa beribu kata, bisa juga seribu bahasa

    BalasHapus
  6. iya bu...bisa jadi seperti itu

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...