Ranking

Minggu, 17 Maret 2013

" SUGEH ELEK ORA DUWE AYU "

" SUGEH ELEK ORA DUWE AYU "



Kalimat itulah yang dulu pernah disampaikan oleh seorang guruku ketika menawarkan pada temen-temenku. Waktu itu kebetulan pelajaran fikih yang membahas bab NIKAH. Ditengah-tengah memberikan penjelasan tentang materi itu, pak guru tadi memberikan intermezo, diantara yang disampaikan pada murid-muridnya adalah kalimat seperti judul diatas. Anak-anakku semua bagaimana pendapat kalian jika ada orang sugeh elek ora duwe ayu, kalian pilih yang mana? tanya pak guru waktu itu..

Sekilas ucapan itu sederhana, artinya yang ada dibenak teman-temanku adalah bagaimana jika kita disuruh memilih orang yang jelek tetapi kaya, atau orang yang mlarat tetapi cantik. Begitulah rata-rata yang terpikir oleh sebagian temen-temen aku.

Tapi tidak bagiku, apa yang ditanyakan bapak guru tadi tidak ada yang saya pilih. Saya memilih "sugeh ayu ora duwe elek". Itulah jawabanku, aku berharap mempunyai istri yang cukup berharta, cantik dan jauh dari perbuatan yang jelek-jelek. Spontan jawabanku disetujui sama temen-teman aku. 

Sob, yang namanya jodoh kita yakini sudah ditentukan oleh Allah, kita hanya berusaha dan berdoa saja semoga jodoh kita itu termasuk orang yang sholihah. Dan Alhamdulillah saat ini aku sudah berjodoh, sama dengan apa yang dulu aku sampaikan waktu ada pertanyaan itu. Aku dijodohkan dengan seorang wanita yang cantik dan tidak kurang masalah harta, sekaligus jauh dari yang elek-elek. 

Bagaimana dengan sobat semua, kalian mau yang mana?




10 komentar:

  1. semua manusia menginginkan segala hal yang mendekati kesempurnaan, namun hidup adalah pilihan..dan semua yang kita peroleh haruslah kita syukuri baik dalam keadaan suka maupun duka, demikian juga apakah berjodoh dengan yang jelek atau yang tampan...tetap harus disyukuri ...salam :-)

    BalasHapus
  2. setuju banget mas, hidup adalah pilihan dan yang paling penting adalah kita mensyukuri yang telah diberikan Allah pada kita, apapun itu.karena hanya dengan bersyukur nikmat itu akan ditambah, bukankah begitu mas?

    BalasHapus
  3. setuju banget mas, hidup adalah pilihan dan yang paling penting adalah kita mensyukuri yang telah diberikan Allah pada kita, apapun itu.karena hanya dengan bersyukur nikmat itu akan ditambah, bukankah begitu mas?

    BalasHapus
  4. ayu sugeh trus sholehah wah mantab ra kui..

    BalasHapus
  5. aluwung sugeh mengko, ning sing penting shalihah
    (tur ayu) hehe

    BalasHapus
  6. mampir gan Ada Award Buat agan silahkan diambil..

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...