Ranking

Jumat, 22 Maret 2013

U FO….



U FO….

UFO…dalam pikiran kita adalah sosok makhluk dari luar angkasa dengan wajah dan tubuh yang mengerikan,,…. Akan tetapi  saya tidak bermaksud untuk membahas itu. Saya pakai istilah UFO untuk sekedar menyingkat judul dalam postingan kali ini.

UFO yang saya maksud disini adalah “Ukhuwwah Formalitas”. Kenapa saya katakana demikian? Sob,..sebagaimana kita harapkan bersama alangkah indahnya jika kehidupan ini diwarnai dengan ukhuwwah. Ukhuwwah Islamiyyah, yang telah dicontohkan oleh para sahabat Muhajirin dan Anshor, betapa para sahabat itu rela memberikan slah satu istrinya diperuntukkan sahabatnya. Dan masih kita ingat pula ketika terjadi perang Yarmuk, tiga sahabat Rasul waktu itu sedang terluka parah dan membutuhkan air minum, akan tetapi karena mementingkan saudaranya yang lain akhirnya ketiga-tiganya syahid dalam pertempuran itu. Sungguh kisah itu menjadi  impian kita semua. Kapan ya itu bisa kita rasakan…..

Ukhuwwah Formalitas ini bisa kita lihat dalam beberapa tanda diantaranya:

1.     Tidak merasakan semangat persaudaraan terhadap yang lain
2.    Tidak menanyakan ketika saudaranya sedang kesusahan
3.    Tidak menjenguknya ketika sakit atau takziyah ketika ada yang meninggal
4.    Tidak menyapa atau memberi salam ketika bertemu
5.    Tidak berhubungan, baik lewat telepon maupun main kerumahnya, ketika aktifitasnya berlainnan
6.    Tidak mau membantu ketika saudaranya sedang membutuhkan

Begitulah indikasi UFO itu sob, namun hal yang perlu juga kita ketahui bahwa ternyata UFO juga mempunyai latar belakang, lho….apa itu?

Yang melatarbelakangi UFO adalah :

1.     Minimnya materi keimanan ( ketauhidan )
2.    Perhatian terhadap aspek ukhuwwah sangat lemah
3.    Tidak paham hokum syariat tentang pentingnya dan kewajiban berukhuwwah, sebagaimana yang     dikatakan Umar bin Khathab, “Belajarlah fikih (hokum) sebelum kalian menjadi pemimpin.
4.    Keringnya  jiwa dan tidak tahu cara menyentuh hati

Nah….sob tentunya kita tidak menginginkan UFO itu, oleh karenanya tolong saya bantu ya bagaimana solusinya jika terjadi demikian ini?? Please……..!!!!!!


14 komentar:

  1. sgt berat utk di jawab..kena baca byk2 kali ni..

    BalasHapus
  2. ane kira artikelnya mengenai makluk UFO....hehheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. andai saja saya sudah ketemu makhluk itu

      Hapus
  3. bener sekali tu sob.. saya juga bingung mengatasi hal seperti itu yang jadi masalah lagi banyak orang yang salah dalam memahami arti ukhuwah dalam islam sehingga antara hak dan yang batil berusaha ia satukan dengan alasan ukhuwah

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kedepannya tidak bingung lagi Ummu...

      Hapus
  4. blogwalking...
    kunjungan perdana saya ditunggu folbacknya kawan..

    BalasHapus
  5. .. yg aq tau saat ini adalah semua admin blogger berbondong^ untuk menyebarkan kebencian terhadap saya dengan cara menghasut sana sini pluz tujuannya ingin menghancurkan saya. hebaaat,, salut banget aq dengan kelompok semacam itu. he..86x ..

    BalasHapus
  6. weh gitu yah ... nambah wawasan nh ,, ^_^

    BalasHapus
  7. ooo...
    kirain td sjenis makanan ringan....
    makasih infonya mas...
    slm knal...
    slam blogwalking...

    BalasHapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...