Ranking

Sabtu, 02 Maret 2013

MODEL MANUSIA

MODEL MANUSIA

Tanpa kita bisa menghindarinya, bahwa dalam pergaulan banyak sifat, karakter dari orang-orang yang ada di sekeliling kita. Berbagai macam model kita jumpai setiap saat, setiap waktu dan ini semua jika kita bijak dalam menyikapinya maka kita akan menjadi orang yang insya Allah baik, kenapa? karena setiap yang kita jumpai akan menambah ilmu pada kita, mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita bisa bersikap. 

Adalah seperti Durian, banyak kita jumpai model semacam ini artinya dari luaran memang tampak kasar akan tetapi dalamnya ternyata banyak orang yang suka. Demikian juga manusia, tampak luarnya sangat kasar sehingga banyak orang yang takut untuk mendekatinya, takut untuk berdekatan dengannya, takut kena durinya namun jika saja tahu bahwa dalamnya baik, manis maka banyak orang yang mendekatinya.




Model yang kedua seperti buah kedondong, tampak luarnya halus, mulus namun isinya tak seperti kulitnya      kasar, manusia juga ada seperti itu dari luar memang tampak halus, tenang bahkan tak banyak menyangka jika dia mempunyai sifat yang tidak baik yang terpendam.




Yang ketiga seperti pisang, kulitnya halus, lemubut dan isinyapun juga halus banyak orang yang menyukainya. bahkan anak kecil sampai orang yang sakitpun bisa menikmatinya. Sama kan dengan manusia, ada model yang seperti itu orangnya halus, lembut dan mempunyai aklhaq yang sangat baik dan terpuji. Nah, untuk model semacam ini mungkin jumlahnya gak terlalu banyak yaa? semoga saja kita masuk kelompok ini.



Yang keempat, seperti buah mahoni, kulitnya pahit apalagi isinya, pernah coba ya..? Hati-hatilah dengan model semacam ini bisa-bisa kita kena getahnya lho.....




Nah bagaimana dengan anda, buah yang mana yang anda sukai.....????




14 komentar:

  1. masya Allah modelnya rupanye sama dgn buah2an yah.

    Smoga kita tidak semuanya.
    #Intropeksi diri lagi. setiap saat.

    pakabar Win?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sekedar perumpamaan saja koq, alhamdulillah baik baik Annur..

      Hapus
  2. tapi yang buah mahoni itu konon pahit tapi berguna buat ngobatin penyait tertentu Pak. Jadi mungkin ada manusia yang terasa pahit tapi berguna juga untukmenyembuhkan orang lain ya.. he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepahit apapun tetap ada manfaatnya bu made..

      Hapus
  3. Kalau saya suka model manusia yang seperti mahoni, pahit tapi menyehatkan dari pada model pisang yang bikin asam urat :D

    BalasHapus
  4. saya buah apa yaa?
    buahvita aja...
    yang luar dalam enak menggiurkan, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang bisa dibeli di toko-toko terdekat ya?

      Hapus
  5. ciptaan ALLAH indah2 belaka..memandang juga sgt kagum.

    kak suka durian,juga pisang..suka juga jus kedondong..

    BalasHapus
  6. .. smoga apa pun yg baek, ada di dalam diri kita semua. aamiin,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tu harapan kita semua mbak, yang baik tetap dalam diri kita yang buruk jauh dari kita

      Hapus

 ZAITUN ( Zaman Akhir Ini Untuk Ngaji )   Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman kita saat ini adalah rendahnya semangat d...